Silaturahmi, Gubernur Terima Kunjungan Kapolda Kaltim

KAL-TIM178 Dilihat

SAMARINDA — Investigasi Bhayangkara Indonesia Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/1/2022). Kapolda diterima langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor di ruang tamu gubernur.

“Kami nuwun sewu, Pak Gubernur. Kami ingin kulo nuwun. Maksud kedatangan kami ke Kalimantan Timur ini pada dasarnya untuk mendukung semua kebijakan pemerintah pusat yang dilaksanakan Pak Gubernur di daerah. Kami ingin membangun sinergi yang bagus, sehingga pekerjaan-pekerjaan yang ada di provinsi ini bisa kami dukung dengan baik, selain tugas kami dalam domain keamanan,” kata Kapolda Imam Sugianto.

Irjen Imam Sugianto mengaku sudah memberi arahan kepada seluruh jajarannya agar bekerja dengan baik demi mendukung sukses pembangunan daerah ini.

“Prinsipnya kami ingin berbuat yang terbaik untuk Kalimantan Timur Pak Gubernur,” tegas Kapolda.

Gubernur Isran Noor menyambut baik kunjungan tersebut. “Alhamdulillah, selama ini kerja sama dengan Polda berjalan sangat baik. Yang penting, kita harus terus bersinergi, berkolaborasi, berkoordinasi dan terbuka,” jawab Gubernur Isran Noor.

Dukungan daerah lanjut Gubernur pun sudah berjalan sangat baik. Salah satunya dalam pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Desa Jonggon, Kecamatan Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Pembangunan SPN itu kurang lebih Rp 480 miliar, hampir Rp 500 miliar. Itu adalah kontribusi bersama antara Pemprov Kaltim dan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar). Lahan itu dihibahkan oleh Pemkab Kukar. Ini adalah bukti kerja sama dan dukungan yang baik dari daerah,” tandas Gubernur.

Kerja sama lainnya yang juga sudah berjalan sangat baik adalah peningkatan pendapatan pajak kendaraan bermotor melalui Samsat yang merupakan kerja sama Pemprov Kaltim, PT Jasa Raharja dan Polda Kaltim melalui Dirlantas.

“Jadi banyak sekali kerja sama yang bermanfaat, termasuk peningkatan pendapatan dari penerimaan pajak kendaraan bermotor kerja sama dengan Dirlantas,” puji Gubernur.