Silaturahmi, Tim Mabes Polri Berikan Bantuan Sembako di Ponpes Al Futuhiyah Lebak Gedong

BANTEN195 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia com Lebak (Banten) – Dalam rangka menyambut peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, Tim dari Mabes Polri yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Lebak Gedong melakukan kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Futuhiyyah, Kp. Banjar Pangingeun, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak Banten, Senin (09/08/2021).

Tim dari Mabes Polri dalam kesempatan tersebut, rencananya akan bertemu Buya K. H. Ahmad Qurthubi Jaelani selaku pengasuh Ponpes Al Futuhiyyah. Namun, Buya sedang kurang sehat, sehingga Tim ditemui salah seorang santri sekaligus asisten Buya bernama M. Sukron.

“Buya kelelahan, karena menyibukan diri dengan mengajar ngaji santri hingga menjelang pagi,” kata Sukron.

Lanjut Sukron, para santri selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di Komplek Ponpes Al Futuhiyyah untuk menjaga agar tidak tertular Covid-19

“Selain itu, menjelang peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, Ponpes hanya akan melakukan pengajian yasinan, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi kerumunan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) belum dicabut,” pungkasnya.

Selanjutnya Tim dari Mabes Polri yang diwakili Bhabinkamtibmas Lebak Gedong memberikan bantuan berupa sembako yang diterima oleh Sukron.