Sima Syiray Salsabila Wakili Provinsi Kaltim di Sekolah Duta Maritim

KAL-TIM275 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, BERAU | Sima Syariy Salsabila menerima cinderamata dari Rokhmin Dahuri mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, di Sekolah Duta Maritim di Jakarta.

Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) tengah melaksanakan kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan di Jakarta pada 21-27 Februari 2022, yang diikuti dari berbagai perwakilan generasi muda dari berbagai provinsi.

Dari Kabupaten Berau, Sima Syariy Salsabila terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam mengikuti Sekolah Kemaritiman ini.

Terpilihnya mewakili Provinsi Kaltim disambut dengan wujud syukur, menurutnya saat ini peran generasi muda tentu harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Salah satunya bagaimana kedepan dapat berperan dalam menjaga kelestarian SDA khususnya wilayah laut dan pesisir.

Hal ini tentu sejalan dengan terobosan Aspeksindo dalam programnya di Sekolah Kemaritiman bagi generasi millineal yang ada di seluruh Indonesia.

Tentu sekolah ini akan banyak melahirkan Duta Maritim bagi generasi muda. Karena
Peran generasi muda atau yang disebut kaum milenial sangat penting untuk melestarikan dan memberdayakan potensi maritim yg ada di Indonesia.

Ini juga mengingat potensi maritim kita sangat kaya, maka masa depan Indonesia ada di maritim.

Mari kita berikan dukungan dan doa kepada Sima Syiray Salsabila, putri daerah yang mengikuti program Sekolah Duta Maritim di Jakarta, agar mampu mengharumkan nama daerah dan generasi penerus bangsa.

(IBI-Fery / sumber: HMS Berau)