oleh

SINEGRITAS TNI-POLRI BERSAMA MASYARAKA MENJADI PENGGERAK KETAHANAN PANGAN DI TENGAH PANDEMIK COVID 19

Investigasi Bhayangkara Indonesia, jayapura – Pada hari Kamis tanggal 09 Juli 2020, Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Bhabinkamtibmas Kampung Waninggp say Distrik Tanah Miring Bripka Choirul Anam bersama Babinsa dan Kepala Kampung langsung turun sawah menjadi contoh penggerak ketahanan pangan.

Sejak tanggal 2 Juli 2020 dilaksanakan Kampung Waninggap Say Distrik Tanah Miring di Lounching oleh Kapolres Merauke menjadi Kampung Tagguh Papeda ( Papua penuh damai ) sehingga 3 pilar Kampung yakni Bhabinkamtibmas, Babinda dan Kepala Kampung bersinergi turun lapangan menjadi contoh membajak sawah dalam meningkatkan ketahanan pangan di kampungnya.

Dalam kesempatannya Bripka Anam menjelaskan bahwa Berdasarkan data luas lahan garap dikampung waninggap say seluas 700 hektar, namun lahan yang sudah digarap atau ditanami seluas 618 hektar.

Kami juga melakukan peternakan, baik itu ternak sapi mapun ternak ayam, kami bersinergi bersama masyarakat menciptakan ketahanan pangan dimasa pandemic Covid-19.

Akhirnya di harapkan kepada seluruh warga Kampung Waninggap say dapat membantu 3 pilar dalam menciptakan Kampung yang bebar-benar tangguh dalam mensejahterahkan warganya dan mencegah penyebaran Covid-19.

Jayapura, 09 Juli 2020

Komentar

News Feed