oleh

Sinergi Positif Wujudkan Indonesia Maju

Purworejo – Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Usai rampung 100% seluruh sasaran fisik dan non fisik pada penyelenggaraan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0708 Purworejo di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo Dandim bersama Forkompinda Kabupaten Purworejo dan Dinas Instansi terkait meninjau lokasi. Sasaran fisik yang ditinjau diantaranya adalah rabat beton sepanjang 1665 meter, pembangunan tempat wudhu dan MCK di Masjid Tiban ,renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembuatan pos Siskamling.

Ini berkat sinergi dan kerja keras antara TNI, Instansi terkait dan didukung masyarakat dalam menyelesaikan pengerjaan sekian banyak sasaran fisik dan non fisik dalam tempo waktu kurang dari satu bulan. Tentunya ini menjadi suatu hal yang membanggakan bagi semua pihak.

“Selain pencapaian hasil secara fisik kita juga menyerahkan bantuan kitab suci Al Quran dan menyantuni fakir miskin berkat kerja sama antara Kodim 0708 Purworejo bersama mitra” ungkap Dansatgas Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.,M.Si.

Sementara itu Imam selaku pengelola Badan Otorita Borobudur (BOB) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan semua pihak karena dengan adanya program TMMD ini akses jalan menuju zona BOB serta akses bagi masyarakat Purworejo menuju ke wisata Galamping De’Loano sudah sangat layak.

“Kami akan terus bersinergi dengan TNI untuk membangun wilayah ini, sebagai prioritas nasional dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setelah BOB beroprasi” ungkap Imam.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. Selasa (20/10/2020) mengungkapkan bahwa setiap pekerjaan yang berat dengan alokasi waktu singkat sekalipun akan bisa terselesaikan dengan kerjasama dan dukungan seluruh komponen bangsa. Dan itu sudah dibuktikan pada TMMD Reguler 109 Kodim 0708 Purworejo di Desa Sedayu.

“Semoga ini menjadi contoh di daerah lain sehingga terinspirasi untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia” tegasnya.
(Syailendra/pendam)

Komentar

News Feed