oleh

SINERGI SAR BRIMOB BERSAMA BNPB DAN ELEMEN TERKAIT DALAM PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DIPOSO

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. POSO : Tim SAR Satbrimob Polda Sulteng bersama tim BASARNAS, BPBD, POLAIRUD, dan Warga sekitar bersinergi dalam melakukan pencarian terhadap Ahmad Julian Ramadhan (8) yang merupakan warga Kel. Bonesompe Kec. Poso Kota, yang hilang sejak Senin (10/05/2021).

Saat kejadian 8 orang anak berenang dipinggir pantai, kemudian 3 orang anak berenang masuk ke laut dan tenggelam ditubir. 2 diantaranya berhasil diselamatkan oleh nelayan dan tukang pasir yang berada di tempat kejadian sementara 1 anak masih dalam tahap pencarian di muara sungai Poso, kel. Bonesompe, Poso.

“Pada hari ini, Senin (10/05/2021) Tim SAR Satbrimob Polda Sulteng bersama tim SAR Poso masih melakukan pencarian terhadap korban dengan penyisiran disputaran muara dan laut, yang lokasinya berdekatan dengan lokasi korban,” ujar Iptu Dirham Helrib, S.H.

Iptu Dirham Helrib, S.H. menambahkan, korban tidak mampu berenang melawan arus. Sehingga korban terbawa ke dalam laut.

“Pihak keluarga dan warga sekitar sebelumnya sudah melakukan pencarian terhadap korban, dan mengkhawatirkan keadaan korban, karena seharian korban belum ditemukan,” katanya.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini tim sar gabungan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami membagi 2 SRU (Search Rescue Unit) untuk pencarian, 1 tim akan menyisir sejauh 2 mil laut ke arah barat dan 1 tim lainnya akan menyisir juga sejauh 2 mil laut ke arah timur” pungkasnya.
Polri Senantiasa berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat. Konsep pelayanan PRESISI ini menekankan pentingnya kemampuan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) yang disertai responsibiltas dan transparansi berkeadilan.
( Faisal/Hms)

Komentar

News Feed