Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Biak, Kompak Sambangi Warga

POLRI, TNI250 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Sinergitas TNI – POLRI dalam menjalankan tugas dalam mengayomi serta melayani masyarakat terus terjalin dengan baik seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Biak Barat Bripda Yance Mayor bersama Anggota Koramil Biak Barat Sertu Antonius yang bersinergi sebagai pengemban keamanan dan ketertiban dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Bripka Yance dan Sertu Antonius bersama – sama menyambangi warga Kampung Swosmai dan Kampung Wramdo Distrik Biak Barat sebagai upaya menjaga kamtibmas agar selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada wilayah binaannya, Minggu (2/3/2020).

Kegitan sambang ini dilakukan guna memberikan himbauan kamtibmas bagi masyarakat demi terjaganya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang warga binaan ini sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Melalui sambang ini, Bripda Yance bersama Sertu Antonius menyampaikan pesan kepada masyarakat setempat agar membantu anggota aparat setempat baik TNI maupun Polri dalam menjaga kamtibmas dan apabila ada persoalan yang bersifat Hak Adat agar dikordinasikan kepada para tua adat dan pemerintah kampung yang ada.

“Jika misalnya ada persoalan atau masalah masyarakat diharapkan berkoordinasi dahulu dengan aparat setempat agar semua bisa terselesaikan dengan baik, tidak boleh main hakim sendiri karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelas Bripda Yance.

Warga juga dihimbau tidak terpengaruh oleh informasi / berita yang tidak benar yang dapat merugikan diri sendiri serta menghindari bahaya Narkoba dan Miras yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Komentar