Sinergitas Polres Maluku Barat Daya dan Pemda MBD Gelar Kegiatan Kemasyarakatan Menyongsong Hari Bhayangkara ke 77.

Maluku218 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke 77, Polres MBD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten MBD menggelar kegiatan kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian bersama kepada masyarakat melalui kegiatan Gerak Pangan Murah (GPM) guna membantu meringankan beban masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan dimaskud dihadiri oleh Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K, dengan didampingi Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Galih Perkasa, Wakil Bupati MBD Drs. A.L. Kilikili, M.Si, Pejabat Kejari MBD, Asisten Bupati Kabupaten MBD, para Kepala OPD, organisasi Istri TNI Persit Kartika Candra Kirana, Istri Polri Bhayangkari dan Istri ASN PKK Dharma Wanita berlangsung halaman depan kantor Polres MBD pada Senin pagi (26/06/2023).

Selain kegiatan GPM oleh Dinas Pertanian Kabupaten MBD melalui penyediaan stok beras 10 Kg perkarung, Minyak Goreng, Telur, Bawang Merah, Baeang Putih, Cabai dan sebagainya, dilaksanakan pula kegiatan lainnya yakni penyerahan paket Bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, kegiatan pengobatan gratis dan Vaksinasi serta pemeriksaan balita untuk mencegah Stunting oleh tenaga Medis Puskesmas Tiakur.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, “ Gerakan Pangan Murah (GPM) dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kabupaten Maluku Barat Daya. “

“ Kegiatan GPM yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten MBD bertujuan untuk menekan angka inflasi khususnya pada komoditas beras dan minyak goreng yang saat ini mengalami kenaikan harga guna memebuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga wajar atau dengan harga dibawah harga pasar. “ tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, “ Kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilakukan hari ini adalah merupakan rangkaian dari sejumah langkah nyata yang dikerjakan oleh pemerintah dengan melibatkan berbagai stakeholder untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat di daerah ini. “

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket bantuan yang dilakukan oleh Kapolres MBD, Wakil Bupati MBD, Dandim 1511 Pulau Moa serta pejabat terkait lainnya secara simbolis kepada 5 orang masyarakat penerima paket bantuan, kemudian dilakukan pula peninjauan ke tenda-tenda pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah, Pengobatan Gratis dan Vaksinasi, serta Pemeriksaan Balita untuk mencegah Stunting.

Kapolres menambahkan pula, “ fasilitas kesehatan yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk melayani masyarakat saat ini dapat memberikan gambaran adanya upaya sinergitas Polri dengan Pemerintah Kabupaten MBD bergerak bersama-sama untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 maupun peningkatan Stunting, hal inilah merupakan bentuk kepedulian bersama Polri dan Pemerintah Daerah terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten ini. “

“ Harapan kami dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut, kiranya masyarakat dapat menilai kerja nyata yang diberikan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat yang bertujuan meringankan beban kehidupan masyarakat, kedepan semoga masyarakat lebih mencintai dan memberikan kepercayaan yang sungguh kepada Polri. “ tutup Kapolres.