oleh

Siswa MAN Bulungan Laksanakan Pengabdian Masyarakat di 4 Kecamatan

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Bulungan -Sebanyak 142 siswa siswi kelas XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bulungan akan melaksanakan PPM (Praktik Pengabdian Masyarakat) di Kecamatan Tanjung Selor, Tanjung Palas, Tanjung Palas Tengah dan Tanjung Palas Timur sebagai salah satu prasyarat kelulusan. Pelepasan peserta PPM berlangsung di Aula Asrama Putra MAN Bulungan dan turut dihadiri jajaran Kantor Kementerian Agama, Dewan Pendidikan serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan.

Dijelaskan, program PPM pada MAN Bulungan merupakan program unggulan dan satu-satunya di Indonesia. Diharapkan program PPM ini juga menjadi bahan evaluasi hasil pelaksanaan kurikulum selama siswa menempuh pendidikan di MAN. Bupati Bulungan dalam sambutannya disampaikan Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Hairul, SE, MT menyampaikan selamat kepada pihak MAN maupun para siswa yang akan melaksanakan PPM mulai awal hingga hari ke 25 bulan Ramadhan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membina serta membentuk karakter siswa yang tangguh, mandiri dan shaleh,” ucap Hairul. Dilanjutkan, status MAN Bulungan dengan akreditasi A merupakan prestasi dan satu-satunya di Kabupaten Bulungan. MAN Bulungan juga berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Madrasah Sehat dan Ramah Anak, Sekolah Berwawasan Lingkungan hingga Sekolah Adiwiyata.

“Berbagai prestasi tersebut hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan agar MAN Bulungan dapat terus menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Bulungan,” pesannya.sumber: pemkabBulungan

IBI/Hms

Komentar

News Feed