oleh

SMA N 1 Sukorejo Kabupaten Kendal Bangun Gedung Sekolah Secara Mandiri

Kendal – investigasi Bhayangkara Indonesia .com
SMA N 1 Kabupaten Kendal bangun gedung secara mandiri terkait dengan isu penarikan Uang gedung semua sudah sesuai dengan kesepakatan wali murid melalui komite sekolah.

“Kami memang meminta sumbangan sukarela pada wali murid tapi kami sifatnya tidak memaksa” ujar Mas Udin. SH perwakilan komite di ruang guru, kamis 10/6/2021.

“Bahkan sampai sekarang saja banyak yang belum membayar sehingga kami belum bisa membangun karena minimnya anggaran sumbangan dari wali murid” imbuhnya.

Mas Udin menambahkan sekolah membutuhkan dana untuk membangun lantai dua (2) sedang proposal yang diajukan belum keluar “Kami pihak sekolahan sudah mengajukan proposal untuk membangun gedung tapi belum keluar anggaran proposalnya” katanya.

Menurut perwakilan komite Mas Udin SH. bahwa pihaknya menggalang dana sudah sesuai dengan tupoksinya yang ada di aturan Permendikbud RI No 75 Tahun 2016. Pasal 3 ayat 1. Huruf b.
“Yang berbunyi bahwa komite boleh menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat baik perorangan/organisasi/dunia usaha/dunia industri maupun pemangku kepentingan lainnya melalui upaya kreatif dan inovatif” paparnya.

“Kami mengakui tanpa bantuan walimurid sekolah tidak bisa maju, jadi kalau dipermasalahkan terkait sumbangan sangat di sayangkan, padahal semua demi kemajuan bersama, sekolah maju murid murid bisa sekolah dengan tenang dan tentunya akan punya banyak prestasi” tandasnya.

“Jadi kami berharap pada semua pihak terkait sumbangan tidak perlu di permasalahkan karena kembali lagi untuk kemajuan bersama menuju prestasi murid yang gemilang” pungkasnya.

(Syailendra)

News Feed