oleh

SMAN 1 SAMUDERA ACEH UTARA SIMULASI TATAP MUKA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Aceh Utara – Pihak SMA Negeri 1 SAMUDERA ACEH UTARA melakukan simulasi pembelajaran tatap muka, Senin (30/11/2020). Warga sekolah yang memasuki halaman harus bermasker dan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun, kemudian mencuci tangan di tempat yang disediakan. Tempat duduk antarsiswa diberi jarak.

Kepala SMA Negeri 1 SAMUDERA Khairani menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan pembelajaran tatap muka sejak 3 bulan yang lalu. Sehingga, segala kebutuhan untuk penetapan protokol kesehatan telah matang.

“Sarana dan prasarana sudah kami siapkan sejak tahun ajaran baru dimulai. Meliputi, ruangan siswa, guru, ruang isolasi, dan sarana dan prasarana seperti cuci tangan, handsanitizer, juga alat cek suhu tubuh,” ucapnya.

Disampaikan, untuk jumlah siswa yang mengikuti simulasi pembelajaran sebanyak 50 orang siswa sesuai aturan dari Pemerintah Provinsi Aceh Waktu pembelajaran juga dibatasi, hanya berdurasi empat jam, dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB.

“Untuk kantin sekolah kami tutup, sedangkan untuk mengawasi pedagang di luar sekolah, kita kerja sama dengan aparat gampong dan satgas gampong. Dan kita wajibkan warga sekolah wajib memakai masker, serta sesering mungkin Cuci tangan,” tuturnya.

Menurut Khairani pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan 3 M di lingkungan sekolah, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19. Terutama saat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka seperti ini.

Lalu Ibu Khairani Kepala sekolah yang kerap berada dilingkungan sekolah, juga turun tangan sendiri untuk menjaga kebersihan Sekolah
Senin (30/11/2020)
Report Chandra

Komentar

News Feed