oleh

Sosialisasi dan Pengukuhan LPK-RI Diawali Dengan Pemukulan Tetengkoren

Investigasi Bhayangkara Indonesia – Bitung, Acara Pengukuhan dan Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) di Kota Bitung, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan Pengukuhan dan Sosialisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2016 terkait Satuan Tugas Sapu Bersih pungli (Saber Pungli) yang disampaikan oleh Irjen Pol Dr. Agung Makbul Drs. SH,MH. Bertempat Diaula Kantor Walikota Bitung secara resmi digelar diawali dengan Pemukulan Tetengkoren.

Dalam sambutannya jenderal mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bitung yang telah menyiapkan tempat terkait sosialisasi peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Sapu bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang dirangkaikan dengan Pengukuhan LPK-RI Provinsi Sulawesi Utara.

“Trimakasih kepada Pemerintah Kota Bitung yang telah menyiapkan tempat dalam rangka melaksanakan sosialisasi Perpres Thn 2016. Saber Pungli, agar diketahui sudah ada sejak Oktober Tahun 2016 yang dikeluarkan oleh Presiden RI Joko Widodo yang harus kita jalankan.” Tandas jenderal.

Lebih lanjut jenderal memaparkan dalam sebuah Instansi pasti ada oknumnya yang kurang baik, seperti Pohon mangga yang buahnya banyak, pasti ada satu yang busuk, atau rasanya asam sehingga bukan instansinya yang tidak baik akan tetapi oknum dari instansi tersebut yang berbuat tidak baik, kira-kira seperti itulah sebuah lembaga atau instansi” Tandasnya.

“Dengan adanya pengukuhan LPK-RI ini kami berharap agar Kota bitung benar-benar menjadi Kota yang bebas dari Pungutan liar (Pungli) sehingga wilayah tersebut akan senantiasa mendapatkan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa” tambahnya.
Pada kesempatan yang sama Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri melalui Wakil Walikota Hengky Honandar memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya LPK-RI yang ada dikota Bitung.

“Atas nama pemerintah Kota Bitung Kami mengucapakan Selamat Datang di Kota Bitung serta Selamat Baku Dapa kepada Penasehat LPK-RI.” Tandas Honandar.

Honandar menambahkan semoga dengan hadirnya LPK-RI bisa memberikan Insaight baru bagi pelaksanaan Pemerintah di Kota Bitung dan menjamin pemerintahan yang bersih serta bebas Pungli

“Kami menyambut sangat baik dengan adanya momen seperti ini serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) yang telah menyelenggarakan agenda yang bernilai straregis ini, karena dengan sosialisasi ini akan menciptakan budaya hukum yang bersih dan sehat baik dilingkungan pemerintahan maupun lingkungan kemasyarakatan.” Pungkas Honandar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irjen Pol. Dr Agung Makbul Drs.SH,MH. Selaku penasehat LPK-RI dan sekertaris Saber Pungli, Brikjen Polisi Dr.Bambang Kristiwanto SH,MH. juga kepala sekertariat satgas Saber Pungli. Stevanus Stevi Sumampou ketua DPD LPK-RI Sulut, Joris.S Ketua DPC LPK-RI Kota Bitung, Kapolres Bitung AKBP Alan Kusuma S.Irawan SH Sik, Dan Sekertaris Jenderal Satgas Saber Pungli kementerian, asisten Koordinasi penanganan kejahatan, dan Forkopimda Kota Bitung serta Asisten Pemerintah Kota Bitung, Kepala Perangkat Daerah kota Bitung, Kepala sekrtaris Kota Bitung dan DPP Lembaga Perlindungan Konsumen DPC serta para undangan lainnya. (*)

News Feed