oleh

SOSIALISASI OPERASI YUSTISI TAHUN 2020 DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DI WILAYAH KABUPATEN PUNCAK JAYA.


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020, bertempat di Gedung Aula Mapolres Puncak Jaya telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Operasi Yustisi Tahun 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

Hadir dalam kegiatan:
Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal M.M, Pasi Intel Kodim 1714/PJ Lettu Inf. Fatomi, Kasat Pol PP. Kabupaten Puncak Jaya Herman D. Wanma S.Sos, Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP. L. Widodo, Kasat Intel Polres Puncak Jaya AKP Indra Makmur dan PJU Polres Puncak Jaya.

Kapolres puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal M.M, dalam kesempatannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dimaksud untuk diadakan Operasi Yustisi Tahun 2020 yang melibatkan 3 Pilar dari Aparat keamanan TNI, Polri dan Satpol PP dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokoler kesehatan Covid 19.

Rapat koordinasi ini dimaksud untuk menyamakan persepsi Antara Polri, TNI dan Satpol PP jangan sampai dalam pelaksanaan Operasi tersebut adanya Kontra produktif dengan masyatakat Kabupaten Puncak Jaya, serta memberikan saran /gagasan bagaimana pola tindak dalam pelaksanaan operasi yustisi dengan sasaran ASN, TNI, Polri dan Masyarakat.

Gagasan dari Polres bahwa dalam pelaksanaan operasi yustisi lebih mengutamakan edukasi dan pendataan. Dalam pelaksanaan pemberian laporan hasil kegiatan di setiap instansi harus sesuai kegiatan operasi yustisi dan tidak menambah atau mengurangi laporan.

Setiap Transportasi darat (lajuran ) dari Kota Wamena yang masuk di wilayah Kabupaten Puncak Jaya di wajibkan membawa surat hasil pemeriksaan Rapied test.

Kasat Pol PP. Kabupaten Puncak Jaya Herman D dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami dari pihak pemda Kabupaten Puncak Jaya sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pihak Polres Puncak Jaya yang memiliki gagasan untuk menyelenggarakan rapat koordinasi yang akan melaksanakan kegiatan operasi yustisi di wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

Kami juga akan menindak lanjuti surat dari menteri dalam negeri tentang Pencegahan penyebaran covid 19 kepada Bapak Bupati Puncak Jaya. Akses di Puncak Jaya masih sangat terbuka sehingga kita harus memberi pemahaman yang positif tentang protokoler kesehatan covid 19 dan jangan sampai terlena dengan status Zona hijau.

Direncanakan pada hari Senin tanggal 28 September 2020 pukul 07.30 wit, akan dilaksanakan Operasi Yustisi dengan sasaran ASN, TNI dan Polri di Wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

Jayapura, 26 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed