Sosialisasi Saber Pungli Di Walikota Jakarta Barat

InvestigasiBhayangkara.com, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Nasional kembali melakukan kegiatan sosialisasi Saber Pungli. Dalam rangka menuju Negara yang bebas Pungli. Kali ini yang menjadi sasaran sosialisasi ada tingkat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Masih maraknya pelaku pungli yang di temukan di masyarakat akhir akhir ini sempat membuat Presiden Joko Widodo marah dan segera memerintahkan Kapolri untuk segera menertibkan para pelaku pungli di daerah Tanjung Priok.

Tidak menutup kemungkinan pungli juga banyak ditemukan di wilayah Kota Administrasi dan di jajaran pemerintahan, seperti halnya yang sering terjadi pada birokrasi dan pelayanan perijinan.

Irjen Pol. Drs. Agung Makbul, S.H, M.H yang menjabat sebagai Sekretaris Satgas Saber Pungli, memberikan paparan terkait kegiatan praktek Pungli yang masih banyak ditemukan di masyarakat dan juga di pemerintahan.

Agung Makbul menjelaskan bahwa seharusnya Pemerintah daerah ikut berperan aktif dalam pemberantasan Pungli, jangan malah jadi ikut sebagai pelaku pungli.

“Pemerintah daerah harus berperan aktif dalam pemberantasan Pungli, bukan malah terlibat sebagai pelaku pungli.” Tegas Agung Makbul.

“Mari kita ciptakan kota Jakarta bebas daripada pungli, STOP PUNGLI!” himbau Agung Makbul.*/gur[]