oleh

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Siswa SMA se Provinsi Aceh Bersama Dirlantas Polda Aceh

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. LHOKSEUMAWE – Satuan Lalulintas Polres Lhokseumawe menggelar webinar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada siswa SMA se Provinsi Aceh bersama Dirlantas Polda Aceh.

Acara yang diikuti oleh seluruh pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Lhokseumawe ini berlangsung di gedung serbaguna Mapolres Lhokseumawe, Senin (23/11/2020) pagi dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid – 19.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista, SIk dalam sambutannya mengatakan, pelajar SMA adalah generasi penerus bangsa yang harganya tidak ternilai. Maka, harus tetap dididik khususnya tentang tata tertib berlalulintas.

Menurut Kasat, jika angka kecelakaan tersebut mendominasi para pelajar atau siswa penerus ini. Maka, lambat laun jumlah generasi penerus akan semakin berkurang. Akibatnya, akan berdampak pada pembangunan dan kemajuan daerah itu sendiri ke depannya.

“Jika angka kecelakaan lalulintas dan sampai merenggut korban jiwa banyak terjadi di kalangan pelajar, jumlah generasi penerus di Aceh semakin berkurang. Aceh akan dibawa kemana, anda adalah aset tak ternilai. Anda harus paham itu,” ujar AKP Radhika Angga Rista.

Karenanya, kata Kasat, para peserta yang mengikuti acara ini dapat mencapai apa yang menjadi kebutuhan sesuai dengan keinginannya dengan mematuhi aturan lalu lintas. “Stop pelanggaran, stop kecelakaan, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dan jangan tergoda dengan kenakalan – kenakalan remaja saat ini. Anda harus menjadi generasi yang berbeda,” pinta Kasat Lantas di hadapan para pelajar.

Sementara itu, salah seorang siswi SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Nurul Fathia yang menjadi peserta sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi dimaksud. Sebab, sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan tentang tertib berlalulintas.

“Acaranya sangat bagus mengingat kondisinya sedang dalam pandemi. Setelah sosialisasi ini tentunya kita mendapatkan ilmu bagaimana cara berlalu lintas dengan baik. Bagi kawan-kawan mari tertib berlalu lintas, tentunya ini demi keselamatan diri masing-masing agar para pengendera yang lain juga merasa nyaman,” tandasnya.

Report Chandra

Komentar

News Feed