oleh

SOSOK IPTU.I MADE MASTRO WARSO, KBO SAT BINMAS POLRES SIGI DALAM AKSI DI DAERAH TERPENCIL

 

Investigasi bhayangkara.com. Kabupaten SiGI Sulteng, terdiri dari 15 kecamatan 176 desa. Diantara kecamatan tersebut, ada dua kecamatan yang sebagian desa nya masih terpencil, yaitu kecamatan kulawi dengan 16 desa Dan kecamatan pipikoro 19 Desa.

Jarak tempuh dari ibukota kabupaten kurang lebih
100 kilo meter untuk mencapai Daerah tersebut, dengan hanya menggunakan sepeda motor akibat medan yang cukup berat yang melewati gunung bukit dan lereng terjal serta jalan setapak yang waktu tempuh nya berjam jam dari desa satu ke desa lainya.

Di wilayah inilah Iptu. I made mastro wiarso banyak membantu Dan melayani masyarakat bersama istri tercinta dan tidak mengesampingkan Daerah lain di wilayah tugasnya. Di Daerah terpencil nama beliau cukup di kenal oleh masyarakat, hal tersebut di karenakan oleh sosok beliau dalam andilnya membantu masyarakat dalam hal pelayanan dan kegiatan lainya yang bersinergi dengan pempdes setempat.

Dari hasil kunjungan kami di Daerah tersebut sambil melakukan investigasi, beliau telah banyak melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Diantara nya memfasilitasi pembangunan rumah ibadah, olah raga, kesenian, penyuluhan narkoba, pengurusan Ktp, KK.akta kelahiran.

Bidang infrastruktur membantu pembuatan jalan desa bersama warga dan air bersih.

Bidang kesehatan membantu merujuk Dan mengantarkan pasien kerumah sakit bersama petugas kesehatan. Dan hal ini dilakukan nya tanpa pamrih se persen pun, murni dari dana pribadi. Serta masih banyak lagi hal yang dilakukan sifatnya positif. Tutur beberapa kepala desa dan masyarakat yang sempat kami tanyakan Dan diantaranya Pak Andrianis Kades Banggaiba wilayah tobaku kecamatan kulawi.

Ditempat terpisah, kami berkesempatan menemui bpk Iptu. Made mastro untuk mengkonfirmasi tentang kegiatan beliau di lapangan, setelah kami tanyakan dia hanya menjawab, ” semua yang Saya lakukan adalah bagian dari pengabdian sebagai anggota polri terhadap masyarakat selama kurun waktu 6 tahun ini. Dan tidak kalah pentingnya berkat bimbingi kapolres SiGI bpk Akbp .Andi batara purwacaraka. SIK.SH tuturnya.

Menjelang Hari bhayangkara yang ke 74 ini, Iptu made mastro pada hari minggu tgl 07/06-2020 memberikan batuan seadanya kepada anak anak di desa Banggaiba wilayah tobaku dengan membagikan buku buku bacaan yang bermanfaat bagi mereka. “Perjuangan takan pernah berhenti,” tutur made mastro. ( Faisal )

Komentar

News Feed