SPMI : Dukung ProDEM Gugat Perpu 1 2020 Yang Kini Telah Menjadi UU Ke Mahkamah Konstitusi

KAL-BAR950 Dilihat

Investigasibbayangkara.com, Serikat Pekerja Migran Indonesia Mendukung Rencana Ratusan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) menggugat UU yang telah disahkan beberapa waktu lalu oleh DPR RI.

“Langkah yang dilakukaan oleh para aktivis ProDEM sudah tepat sebab Undang – Undang itu justru akan melindungi para pengemplang uang rakyat, karena dalam UU baru tersebut berpotesi membuat penyelenggara negara kebal hukum atau Moral Hazard, penyalahgunaan kekuasaan atau Abause Of Power oleh eksekutif,” ungkap Sekjen SPMI Nicho Silalahi dalam keterangan pers, Rabu (20/05).

Maka SPMI menyatakan diri mendukung langkah yang diambil teman – teman ProDEM, serta akan berperan aktif bersama teman – teman untuk terlibat dalam merumuskan materi – materi gugatan ke Mahkamah Konstitusi nanti.

“Bayangkan saja rakyat bersusah payah membayar pajak, bahkan harus merelakan diri meninggalkan tanah air menjadi Pekerja Migran Indonesia yang dengan tulus menjadi sukarelawan untuk mendulang mata uang asing buat dikirim kenegara kita, sehingga kiriman mata uang asing itu menjadi devisa negara untuk mengerakan ekonomi bangsa, tapi dengan hadirnya UU ini malah akan membuat para penyelenggara negara sesuka hatinya untuk menghamburkan uang dan berpotensi menjadi ajang bancakan merek. Enak saja mereka bisa menjadi lebih leluasa menghamburkan uang negara jika UU ini kita biarkan, dan kami para Pekerja Migran Indonesia tidak rela uang yang kami berikan kenegri ini menjadi bancakan mereka,” Tegas nicho.

Atas itulah maka Undang – undang ini harus kita lawan bersama dan apapun resikonya maka SPMI siap menghadapinya, sebab bagi SPMI memperjuangkan hak orang banyak itu sebuah kemuliaan tersendiri yang didapatkan.

“untuk itu SPMI mengajak seluruh Rakyat Indonesia agar besama – sama berdoa dan menolak UU ini, jika kita tidak menolak UU ini maka kekuasaan akan semangkin sewenang – wenang menghamburkan uang rakyat dan disinyalir menjadi bancakan para elit tanpa harus dipertanggung jawabkan mereka,” Terangnya.

“Buat teman – teman ProDEM tetap semangat dan tetaplah berjuang bersama rakyat, jangan pernah kendurkan semangat juang itu sebab diluar sana ada ratusan juta rakyat yang mendukung apa yang teman – teman perjuangkan, dan saya tegaskan lagi bahwa SPMI siap bersama teman – teman ProDEM melawan setiap kebijakan dan regulasi yang menghianati rakyat” Tutupnya.(tim liputan)

Sumber : pers liris

Komentar