Standarisasi Mutu Pelayanan Rumah Sakit Daerah, Larsdhp Adalah Solusinya

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Jakarta

Dalam rangka memenuhi standarisasi yang telah ditetapkan pemerintah kepada masyarakat, Larsdhp atau Lembaga Rumah Sakit Damar Husada Paripurna melakukan Launching sekaligus pelantikan Asesor Larsdhp dan Seminar, Hotel Grand Mercure di bilangan Kemayoran, Rabu (17/11/21) sekira pukul 13.00 WIB.

Saat kami menyambangi Ketua Panitia acara Launching Larsdhp Eti Retno, menyampaikan bahwa hari ini melaksanakan seminar dan pelantikan Asesor yang di hadiri oleh Direktur Utama Heru Ariyadi,M.Ph., Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D., selaku Dirut BPJS, Direktur umum Zaenuel Arifin,M.Kes., dan 349 orang asesor se-Nusantara.

“Kami sedang melaunching Lembaga Rumah Sakit Damar Husada Paripurna yang baru saja ditetapkan oleh Menteri Kesehatan pada tanggal 12 November lalu bertepatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) maka kami tindak lanjuti dengan launching Lembaga ini,” papar Heru Ariyadi kepada awak media.

Heru pun menerangkan,” Menurut Undang- undang nomor 44 tahun 2009 bahwa Rumah Sakit wajib diakreditasi  setidaknya tiga tahun sekali dalam menjaga mutu dan keselamatan pasien.”

Ditengah acara Kabar Daerah pun menemui Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D., yang menyampaikan bahwa “Satu kans yang bagus, bahwa BPJS menginginkan semua Rumah Sakit itu meningkatkan mutu dan dengan akreditasi ini meningkatkan mutu mereka dan saat ini ada lembaga independen yang dapat melakukan akreditasi sebanyak 6 buah.” terangnya.

Pada akhir acara pun dilakukan pelantikan sejumlah asesor Larsdhp.(Ardhi)