oleh

Subdit 3 Sumdaling DitReskrimsus Polda Metro Jaya Ungkap Penangkapan Praktik Dokter Ilegal di Klinik kecantikan Ciracas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta – Subdit 3 Sumdaling Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya mengungkap penangkapan praktik dokter ilegal di sebuah klinik kecantikan, Selasa (23/2). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Yusri Yunus mengatakan, praktik yang dilakukan pelaku SW alias Y ini dilakukan sejak 2017 lalu. Untuk lokasi klinik yang bernama Zevmine Skin Care ini sendiri berada di sebuah ruko di daerah Jl TB Simatupang, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

“Dari hasil undercover (penyelidikan), berhasil diamankan satu tersangka inisial SW alias Y, dia adalah pemilik klinik, kemudian dia juga yang melakukan praktik dokter,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya. Selama empat tahun melakukan praktik, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa pelaku memanfaatkan media sosial Instagram pribadi untuk memasarkan jasanya tersebut. Lebih jauh, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus mengatakan, SW tidak hanya menggelar praktik di Jakarta melainkan juga di beberapa wilayah seperti di Aceh dan Bandung. “Sesuai pesanan konsumen, melalui WA grup karena pelaku mempromosikan lewat IG pribadi, (Konsumen) yang mau akan menghubungi wa nya, nanti didatangi langsung ke rumah para konsumen yang membutuhkan perawatan kecantikan.” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Akibat perbuatannya ini pelaku disangkakan Pasal 77 juncto Pasal 73 ayat 1 atau Pasal 78 juncto Pasal 73 Ayat 2 UU No 29 tahun 2004 tentang praktik kedokteran dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara dan denda Rp 150 juta.

Komentar

News Feed