Subsatgas Propam Polres Karangasem Gelar Gaktibplin

Bali210 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

Polda Bali-Polres Karangasem,- Satgas Banops Subsatgas Propam Polres Karangasem terus meningkatkan pengawasan internal terhadap anggota yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Agung 2023 – 2024. Senin (4/12/2023).

Salah satunya dengan melakukan Gaktibplin (penegakan dan penertiban disiplin) dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan terhadap personel yang tergabung Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 setelah dilaksanakannya apel pagi bertempat di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem.

“Subsatgas Propam melakukan langkah ini, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan OMB Agung 2023-2024. Sejak berlakunya OMB Subsatgas Propam telah melakukan pemantauan untuk memastikan seluruh anggota melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur dan etika yang berlaku”, ungkap Kasatgas Ban Ops IPTU I Gusti Ketut Tresna Ari Subekti S.H.

Kasatgas Ban Ops mengatakan, bahwa pengawasan internal ini merupakan bentuk komitmen dari Propam Polri. Untuk menjaga profesionalisme dan disiplin anggota selama pelaksanaan tugas pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Kasatgas Ban Ops menegaskan, Kasatgas Propam akan menindak tegas setiap pelanggaran baik kode etik atau tindakan yang tidak sesuai dengan aturan.

“Pengawasan internal ini, juga bertujuan untuk memastikan bahwa anggota Polri tetap netral dalam pelaksanaan tugasnya. Mencegah terjadinya politik praktis dan selalu menjaga integritas selama pengamanan tahapan Pemilu,” tegasnya.

Dengan meningkatkan pengawasan internal seperti ini, pihaknya berharap kepada personel yang bertugas dalam pengamanan Pemilu, dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi.

“Dengan adanya pengawasan dari kami, semoga seluruh anggota dapat meningkatkan profesionalisme dan menjaga integritasnya. Sehingga proses demokrasi dalam Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai dan bermartabat,” pungkas Kasatgas Ban Ops.

Dalam pelaksanaan Gaktiplin ini tidak ditemukan adanya pelanggaran personil yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024.

(Hms/ag)