Sudah Empat Hari Banjir masih Mengepung Sebagian Mempawah

KAL-BAR126 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com Mempawah Kalbar- Sudah berlangsung empat hari ini Kabupaten Mempawah masih dikepung banjir.,sebagian wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh dan Kecamatan Segedong masih cujup parah,tampak rumah dan jalan-jalan masih di genangi air paska hujan deras beberapa hari yang lalu.

Dampak dari curah hujan yang cukup tinggi pada Selasa malam (13/7-31) mengakibatkan sebagian besar wilayah di du Mempawah ini mengalami banjir.

Banyak kendaraan roda dua mesinnya mati mendadak saat melintas di ruas jalan Mempawah- Sungai Pinyuh yang merupakan ruas jalan Nasional yang terndam banjir,tepatnya di ruas jalan Desa Bakau Besar laut dan Desa Sungai Batang, warga terpaksa harus mendorong motornya sejauh ratusan meter.

Namun demikian dari pantauan di lapangan tanpak air sudah mulai berangsur surut,ini membuat rasa syukur warga yang rumahnya tergenang air.

Banjir ini juga berdampak pula pada lahan pertanian yang berada di Desa Sungai Batang,padi yang sudah menguning yang akan di panen rusak terendam banjir,sehingga petani mengalami kerugian yang cukup besar.

Salah satu warga (Joni) yang di temui di Gang Api-api kelurahan Sungai Pinyuh, yang sudah tiga hari ini rumahnya terendam banjir mengatakan,bahwa dengan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini cukup merepotkan,hampir semua rumah di Gang Api-api terendam air,dan harus mengungsi ke tempat tetangga yang rumahnya lebih tinggi.

” sudah tiiga hari rumah kami terendam air,begitu juga tetangga sekitar juga terendam,dan kami berharap ada perhatian dari pemerintah daerah kepada kami yang terdampak banjir ini,agar meringankan beban kami,” pinta Joni.

(Aan/Ahien Jaya)