Sukacita Masyarakat Desa Pasir Ampo Saat Terima BST, Pengawasan Prokes Diperketat

DK Jakarta127 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Jakarta-
Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, semua kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak terus diawasi oleh aparat yang berwenang,Minggu (01/08/21).

Termasuk saat pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos atau Kantor Pos yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 ini.

Kali ini pembagian BST tahap ke Tahap 5 dam 6 ini dilaksanakan di Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, bagi706 Kepala Keluarga (KK).

“Kegiatan pembagian BST ini dapat dilaksanakan dengan catatan tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19 atau 5M yaitu pemberi dan penerima BST harus menggunakan Masker, Mencuci tangan dan juga Menjaga jarak,” ungkap Suardi Kepala Desa Pasir Ampo kepada Awak Media.

Dengan pengawasan dan pengamanan dari pihak TNI-Polri tersebut maka diharapkan pembagian BST Kemensos akan dapat berjalan dengan lancar, aman dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

“Tidak bosan kami terus mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi atau menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Suardi

Selain itu, warga yang kesulitan untuk hadir ke Kantor Balai Desa Pasir Ampo akan mendapatkan kemudahan. Panitia atau Petugas Kantor Pos dan staf Desa akan memberikan keringanan dengan cara, bisa diwakili oleh keluarganya, tapi dengan syarat membawa identitas dan data diri KTP dan Kartu Keluarga yang asli, karena untuk di data dan di dokumentasikan ,” ungkap Suardi

“Untuk kelompok rentan dan lansia yang tidak bisa hadir, bisa diwakilkan oleh keluraganya, dengan membawa identitas data diri yang asli dan lengkap,” tegasnya.

Pembagian BST di wilayah Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek kali ini diperuntukkan bagi 706 masing – masing akan menerima uang tunai sebesar Rp.300 ribu. Namun, untuk yang tahap ke 5 dan tahap ke 6 kali ini diberikan secara 2 tahap, jadi semuanya mendapatkan senilai Rp.600 ribu.

Terkait dengan pembagian BST Kemensos RI tersebut, Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging S.H., menyampaikan, Bhabinkamtibmas Desa,Babinsa dan bersama – sama dengan petugas sosial, serta petugas kantor pos melaksanakan pengawasan dan pengamanan pembagian BST tersebut.

“Tugas pengawasan dan pengamanan tersebut bagian dari sinergitas guna kelancaran dan ketertiban pelaksanaan pembagian BST,” ujar Kapolsek saat di wawancarai awak media.

Kapolsek juga menegaskan bahwa tidak hanya penyaluran BST saja yang harus diawasi dan dijamin berjalan lancar, namun pelaksanaan penyaluran BST tersebut juga harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” pungkasnya.(Ari/ard)