oleh

Sukseskan : Gerakan Peduli Masker Pendisiplinan 3M Bersama TP-PKK Dan Muspika

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Dramaga, Sukawening | Kepala Desa Sukawening.”Jarkasih bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Muspika, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat lakukan Pendisiplinan Jangan Lupa 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker). Senin (31/08/2020)

Kegiatan yang dilakukan di seputaran Jalan Desa Sukawening RT.01/01, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Bertujuan sebagai bentuk langkah persuasif untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pendisiplinan protokol kesehatan.

Sebanyak 250.000 (Dua ratus lima puluh ribu) masker dibagikan Kepala Desa Sukawening secara gratis bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Muspika.
“Karena kaitannya gerakannya memakai masker tersebut adalah :
1. Salah satunya sebagai aturan.
2. Pemerintah Desa intinya Gerakan memakai masker ini mewajibkan kepada seluruh masyarakat terutama yang ada di desa Sukawening khususnya dan pada umumnya masyarakat luas yang berada di wilayah Desa Sukawening.”Tegasnya.

“Hal serupa pun disampaikan Jarkasih. Tujuan hari ini membagikan masker yaitu, kepada para pengendara kendaraan, baik motor maupun mobil. Karena dilihat kepatuhan masyarakat untuk memakai masker itu diperkirakan kurang lebih hanya 70%. Karena mereka itu kurang memelihara kesehatannya bahkan cenderung tidak peduli. Padahal sama-sama sudah diketahui memakai masker itu diwajibkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Karena Pandemi Covid-19 ini belum usai.”Ucap Jarkasih.

“Dalam sela-selanya Jarkasih menghimbau kepada masyarakatnya bahwa dengan adanya pembagian masker kepada masyarakat adalah 1. Mengingat kan kembali kepada masyarakat bahwa kegiatan memakai masker ini wajib
2. Pemerintah Desa Sukawening peduli terhadap masyarakat terutama kepada masyarakat Desa Sukawening itu sendiri dengan memakai masker ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dan Pemerintah Desa Dalam hal ini tidak mau kecolongan jangan sampai nanti warga desa Sukawening ada yang terdampk Covid-19.”Imbuhnya

Selanjutnya.”Jarkasih menyampaikan sebagai bagian satgas Covid-19 menghimbau dan memberi saran serta masukan dalam setiap hari nya kepada seluruh masyarakat Desa Sukawening, mudah-mudahan, semoga dengan adanya gerakan masker dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Desa Sukawening.”Tuturnya.***

(WM_IBI.com)

Komentar

News Feed