Suntik Vaksin Dapat Ayam KFC

KAL-TIM359 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Berau- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Berau bersama Samsat Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar Samsat Peduli Vaksinasi Tahap 2, di halaman parkir Kentucky Fried Chicken (KFC) Berau Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, pada Senin (7/3/2022).

“Target vaksinasi kali ini adalah anak usia 6-11 tahun dan dewasa serta lansia. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac, Sinopharm dan AstraZeneca,” ungkap Kasatlantas Polres Berau AKP Edo Damara Yudha.

Untuk vaksin anak, diberikan vaksin Sinovac dosis 1 dan dosis 2. Sementara, untuk dewasa dan lansia diberikan vaksin Sinopharm untuk dosis 1 dan dua.

“Kemudian AstraZeneca untuk dewasa dan lansia untuk vaksin dosis 1, dosis 2, dan 3 atau booster,” lanjutnya.

Dikatakannya, untuk menarik minat, disediakan hadiah berupa bingkisan ayam KFC untuk vaksin anak tahap 1 dan goodie bag untuk vaksin anak tahap 2.

“Sementara, untuk dewasa, disediakan doorprize berupa logam mulia emas. 0,5 gram untuk satu orang dan 0,1 gram untuk 5 orang,” jelasnya.

Selain vaksin, Satlantas Polres Berau dan Samsat Kaltim juga menggelar SIM keliling dan Samsat Keliling di lokasi vaksin.

“Jadi bagi yang mau perpanjang SIM atau mengurus dokumen kendaraan bermotor bisa langsung ditempat yang sama dengan lokasi vaksin,” kata perwira dengan balok tiga di pundak itu.

Ia berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini, dapat segera tercapai herd immunity atau kekebalan komunal.

“Sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19 yang kasusnya kian meningkat tiap hari di Kabupaten Berau,” pungkasnya.(HMS)