Syukuran HUT Polairud, Kapolres Maluku Barat Daya Berharap Sat Polairud Lebih Produktif Dalam Mengayomi Dan Melayani Masyarakat.

Maluku175 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Satuan Polairud Polres Maluku Barat Daya menggelar acara syukuran HUT Polairud yang ke 73 tanggal 1 Desember 2023 bertempat di Loby Polres Maluku Barat Daya pada Jumat pagi (01/12/2023).

Syukuran HUT Polairud yang ke 73 yang dirayakan secara serentak oleh Perseonel Polairud di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “ Polairud Presisi siap mengamankan Pemilu Dama menuju Indonesia maju. “

Kegiatan syukuran dipimpin oleh Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K dan dihadiri oleh para Pejabat Utama, para perwira, staf dan segenap personel Satuan Polairud Polres MBD serta turut hadir pula Pejabat Utama kompi 4 Yon C Kompi Brimob Maluku Barat Daya.

Dalam pembacaan sambutan Kakorps Polairud Baharkam Polri oleh Kapolres MBD mengatakan, Saat ini Kepolisian Perairan dan Udara sudah menginjak usia ke 73 tahun dalam kiprahnya di tanah air, beberapa keberhasilan telah diraih oleh Kepolisian Perairan dan Udara baik dalam bidang Preemtif, Preventif dan dalam bidang penegakkan hukum jajaran Polairud Mabes dan wilayah pada tahun 2023 telah melaksanakan pengungkapan kasus tindak pidana di laut sebanyak 657 Kasus.

“ Penangkapan 6 unit Kapal Ikan Asing di wilayah perairan Natuna, Kepri dan Pengungkapan Kasus Handak/Bom Ikan di wilayah Jawa Timur dengan total BB Handak sebanyak 43 Karung Potasium Chlorate KCL03 seberat 25 Kg, dengan nilai total potensi kerusakkan lingkungan yang diselamatkan kurang lebih 217,5 Ha, serta kerugian Negara yang dapat diselamatkan berkisar 297,69 milyar rupiah, serta melaksanakan kegiatan kerja sama operasional lainnya, capaian keberhasilan tersebut tidak menjadikan kita berpuas diri, tapi menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja. “ ungkap Kapolres.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menambahkan, Dalam peringatan ulang tahun ini agar dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi agar lebih berpartisipasi dan lebih semangat berinovasi dalam menghadapi tantangan tugas Kepolisian Perairan dan Udara yang kedepannya semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi.

“ Peran serta para anggota Korpolairud Baharkam Polri dalam mengemban berbagai tugas Harkamtibmas merupakan wujud representasi kehadiran Negara ditangah-tengah masyarakat dan harus menjadi sinergitas sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan Korpolair. “ ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan kepada jajaran Polairud karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi berbagai kegiatan yang menjadi agenda nasional maupun internasional antara lain : Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pengamanan kegiatan Destinasi Wisata Super Prioritas, Kesiapan dalam penanggulangan bencana sebagai dampak dari perubahan ikim berupa bencana longsor, banjir dan lain-lain, serta mendukung dan mensukseskan agenda pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 secara professional dan netralitas.

“ Diharapkan kepada seluruh personel khususnya jajaran Kepolisian Perairan dan Udara sesuai tugas dan fungsinya berperan aktif hingga agenda kegiatan pemerintah dan masyarakat bias terlaksana secara aman, lancar dan damai. “ tutup Kapolres.