Tadi Malam di Kelurahan Mekarsari, Sat Binmas Polres Banjar Laksanakan Penilaian Sat Kamling

JA-BAR296 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Banjar Polda Jabar kembali melakukan penilaian Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar, bertempat di Lingkungan Cimenyan 2 RT 04 RW 10 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar.

Penilaian Lomba Sat Kamling yang dilaksanakan pada hari Jum’at (10/03/2022) sekitar jam 20.00 Wib dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Banjar, serta dihadiri Camat Kecamatan Banjar, Lurah Mekarsari bersama staff, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Kelurahan Mekarsari, Bina Desa Kelurahan Mekarsari, Perwakilan Sat Linmas, Perwakilan Kader PKK, Ketua RT/RW dan warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi selaku Ketua Tim Juri Lomba Sat Kamling menyampaikan untuk dasar Sat Kamling keamanan sesuai Perpol No.4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa.

” Jadi dengan adanya penilaian Lomba Sat Kamling ini, diharapkan bisa memicu semangat warga untuk kembali mengaktifkan kegiatan Sat Kamling.
Karena dengan adanya penilaian ini tentunya diperlukan kerjasama warga untuk mewujudkan Pos Kamling yang sesuai dengan kriteria penilain, baik dari segi bangunan Pos Kamling, kelengkapan administrasi Sat Kamling,dan lain-lain, ” ucap Kasat Binmas Polres Banjar.

Sementara itu Lurah Kelurahan Mekarsari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Penilai Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar yang telah datang untuk memberikan penilaian kepada salah satu Pos Kamling yang berada di wilayahnya.

” Satu kebanggaan bagi kami, dimana salah satu Pos Kamling di wilayah kami menjadi salah satu yang mendapat penilaian untuk Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar. Besar harapan kami bisa menang dalam penilaian ini, namun yang paling penting selama dan setelah penilaian untuk Lomba ini, semangat warga untuk melaksanakan Sat Kamling bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga selalu tercipta lingkungan yang aman dan kondusif, terhindar dari gangguan Kamtibmas, ” ucap Lurah Mekarsari. (Encep.Dian)