Talks Show Secara Langsung Dari Radio Pitaloka FM Ciamis, Polres Ciamis Polda Jabar Sampaikan Edukasi Dan Pesan Kabtibmas Selama Bulan Ramadhan

POLRI390 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Ciamis — Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menyampaikan edukasi dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat selama Bulan Ramadan melalui talk show siaran radio. Talk Show ini disiarkan langsung dari Radio Pitaloka FM Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat, 22 April 2022.

Talks Show Senyum Sapa Salam Polri Pitaloka Beda Euy Bersama Radio Pitaloka ini berlangsung sejak pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Dengan narasumber Kaurmintu Sat Binmas Polres Ciamis Bripka Sukma Irawan dan dipandu oleh Yosef penyiar Radio Pitaloka FM.

“Talks Show Senyum Sapa Salam Polri Pitaloka Beda Euy Bersama Radio Pitaloka bertujuan agar dapat didengar hingga ke wilayah pelosok daerah Ciamis. Sehingga masyarakat memahami pesan-pesan Kamtibmas selama Bulan Ramadan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana, Sabtu (23/4/2022).

AKP Roesdiana menjelaskan, sejumlah hal mengenai pesan-pesan kamtibmas disampaikan. Sehingga diharapkan untuk menumbuhkan rasa jiwa Polisi bagi dirinya sendiri sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Pesan yang pertama mengenai antisipasi gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan. Mulai dari antisipasi penggunaan Kembang Api atau petasan, antisipasi kejahatan konvensional berupa C3 dan Antisipasi kegiatan Ngabuburit,” katanya.

Tidak hanya itu, Kapolres menuturkan, Talks Show tersebut Bripka Sukma Irawan juga menyampaikan mengenai informasi terkait ketersediaan kebutuhan masyarakat seperti sembako dan lainnya. Selain itu juga terkait ketersediaan BBM di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Selama bulan ramdan di proyeksi kebutuhan bahan pokok dan BBM di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar cukup aman. Masyarakat tidak perlu panik berlebihan ketika terjadi kelangkaan sesaat karena itu terjadi keterlambatan dalam pengiriman saja,” tuturnya.

Kasat Binmas berharap masyarakat turut serta ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Ciamis tetap aman, damai dan kondusif serta sehat. Sehat terbebas dari penyebaran virus corona.

“Mari kita bersama-sama jaga situasi kamtibmas yang kondusif ini tetap terjaga selama Bulan Ramadan. Sehingga kita semua bisa menjalankan ibadah bulan suci ramadan dengan tentram dan nyaman,” pungkasnya. (Jaya.L )

HUMAS POLRES CIAMIS