oleh

Tanaman Hias Bangkitkan ekonomi warga

Investigasi Bhayangkara Indonesia com.Berau, Gunung Tabur sebagai kecamatan pertama yang menggelar Pameran Tanaman Hias dan Wisata Kuliner, pelaksanan kegiatan pun mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi.

Pameran yang dilaksanakan didepan Landmark kecamatan ini berlangsung selama sepekan, Peserta dan peminat pameran Tanam Hias dan wisata kuliner cukup banyak. Acara juga ditutup secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Sebagai penghobi tanaman hias, Bupati Sri Juniarsih didampingi Wakil Bupati, H. Gamalis, Ketua DPRD Berau, Madri Pani, Sultan Gunung Tabur, Adjie Bahroel Hadie, Camat Anang Saprani, Lurah Lutfhi Hidayat dan Ketua Panitia, M. Yunus meninjau lokasi pameran, sebelum penutupan berlangsung.

Atas nama pemerintah daerah, Sri Juniarsih mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak panitia dan peserta yang telah menyelenggarakan pameran.

Harapannya, pameran ini dapat membawa manfaat ekonomi bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usahanya ditengah pandemi. kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Karena selain upaya memulihkan ekonomi, juga menjadi salah satu tujuan wisata dalam memperkenalkan daerah kita.

” ini bukan hobby saja, tetapi salah satu cara kita bangkit dalam memulihkan ekonomi yang ada dimasyarakat pada masa pandemi sekarang,” katanya.

Penutupan pameran tanaman hias ditandai dengan penyerahan hadiah berupa trophy dan uang, diserahkan Bupati Sri Juniarsih, Wabup H. Gamali, Ketua DPRD Madri Pani dan Sultan Gunung Tabur, Adjie Bahroel Hadie.

IBI/Hms

Komentar

News Feed