oleh

Tangis Haru Nenek Ngatiah Dapat Bantuan Sembako Dari Kodim 0735 Surakarta

Surakarta – investigasi Bhayangkara Indonesia com Beberapa waktu lalu viral di media sosok Nenek Ngatiyah seorang pedagang baju bekas di kota Solo yang dikerjain orang tidak dikenal dengan diberi amplop berisi potongan kertas.

Atas dasar kejadian tersebut Komandan Kodim 0735 Surakarta melalui Danramil 03/Serengan Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso memberikan respon cepat dengan mendatangi rumah nenek Ngatiyah yang beralamatkan di Pringgolayan RT 2 RW 10 Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan, dan memberikan santunan serta bantuan sembako Sabtu,(15/05/2021).

Saat ditemui rumahnya, Ngatiah menceritakan kembali apa yang dialaminya beberapa waktu lalu. Kala itu, dirinya berjualan seperti biasa ketika sebuah mobil berwarna hitam berhenti di depannya dan memberikan sebuah amplop berukuran besar kepadanya.

“Setelah saya buka ternyata amplop itu hanya berisikan potongan kertas.”ujarnya sambil menundukkan wajah.

Dandim 0735 Surakarta melalui Danramil 03/Serengan mengatakan penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk respon cepat dari TNI atas dasar kemanusiaan sebagaimana di alami nenek Ngatiyah.

Lebih lanjut Dandim menegaskan Prajurit Kodim 0735 Surakarta setiap hari selalu aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan sehingga setiap permasalahan yang ada di desa ataupun di wilayah cepat diketahui dan membantu masyarakat untuk menemukan penyelesaiannya.

Sementara itu nenek Ngatiyah mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI khususnya jajaran Kodim 0735 Surakarta, dia menuturkan bantuan ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak tentara dari Kodim 0735/Surakarta yang sudah memberikan bantuan semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan tidak pernah berhenti dalam mengayomi masyarakat.”pungkas Ngatiyah sambil menangis terharu.

Syailendra

Sumber: Pendam IV Dip.

Komentar

News Feed