Tantangan Tugas Dilapangan Semakin Berat, Polresta Gelar Test Kesamaptaan

Papua253 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota menggelar test Kesamaptaan berkala semester I tahun 2020, untuk mengetahui kondisi fisik para personil guna menunjang kinerja dilapangan. Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan SPN JayapuraJayapura. Sabtu (25/7) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi usai melaksanakan test kesamaptaan mengatakan, tujuan dilaksanakan test kesamaptaan untuk menjaga kesehatan para personil dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang semakin berat.

“Test kesampataan ini untuk melihat kondisi para personil, karena tugas dilapangan ini semakin berat, untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal, ” Kata AKP Gustav.

Selain itu, Kata Kapolresta, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personil, test ini penting dan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari.

AKBP Gustav juga menuturkan, dengan test kesamaptaan ini juga untuk menjaga imun tubuh demi menjaga penularan virus corona, apalagi saat ini kota Jayapura masih dalam masa pandemi covid-19.

Ia mengatakan, antusias anggota cukup tinggi dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti test kesamaptaan. Tidak hanya bintara saja yang ikut langsung berpatisipasi tetapi pejabat utama juga turun langsung dilapangan.

Adapun materi test kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run. (*)


Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura
Editor Aprilyanto SH IBI Papua

Komentar