Tegakan Disiplin, Bidpropam Polda Banten Potong Rambut Personel Polsek Pulo Ampel Polres Cilegon

BANTEN284 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Meningkatkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN Polri, Subbid Provos Bidpropam Polda Banten melaksanakan penegakkan penertiban dan disiplin kepada anggota Polri dan ASN Polri di Polsek Pulo Ampel Polres Cilegon Polda Banten pada Rabu (02/02).

Penegakkan penertiban dan disiplin dipimpin oleh Kanit 1 Hartib  Urbinplin Subbid Provos Polda Banten AKP Suwandi, beserta tiga personel yang melaksanakan penertiban disiplin kepada personel Polsek Pulo Ampel Polres Cilegon.

Saat dikonfirmasi Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto membenarkan kegiatan penegakan disiplin tersebut. “Personel Bidpropam Polda Banten melaksanakan penertiban disiplin kepada personel Polsek Pulo Ampel Polres Cilegon dengan sasaran sikap tampang, kelengkapan seragam Polri, Pengecekan fisik senjata api dinas Polri suratnya, surat kelengkapan kendaraan, cek urine kepada anggota yang diduga terindikasi menggunakan narkoba dan pengecekan ruangan tahanan,”  ujar Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto menambahkan, “Dengan adanya pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek agar setiap Polsek dapat meningkatkan disiplin terhadap anggotanya sehingga dapat meningkatkan etos kerja dalam melayani masyarakat,” ujar Yudho Hermanto.

Saat ditemui dilokasi Kanit 1 Hartib  Urbinplin Subbid Provos Polda Banten AKP Suwandi mengatakan bahwa dalam pengecekan tidak ditemukan pelanggaran yang berat.

“Dalam pemeriksaan ini seluruh senjata api beserta suratnya dalam keadaan baik dan masih bisa digunakan serta kelengkapan dari motor dan mobil patroli masih layak digunakan serta tidak ada anggota yang dicurigai menggunakan narkoba,” ujar AKP Suwandi.

“Dalam pemeriksana ini hanya ditemukan
ada satu anggota yang melanggar disiplin berambut gondrong akan tetapi kami langsung memverikan tindakan memotong rambut pelanggar dengan menggunakan gunting kemudian kami memberikan arahan kepada personel yang lain untuk tidak mencontoh hal tersebut,” tutur AKP Suwandi. (Bidhumas/YG).