Tegakkan Protokol Kesehatan, Gabungan Operasi KRYD Polda Gorontalo Kembali Lakukan Razia Protokol Kesehatan

Gorontalo226 Dilihat

investigasibhayangkara.com , – Polda Gorontalo, Sebagai tindak lanjut penerapan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, Gabungan Operasi KRYD yang diawaki oleh TNI-Polri dan Satpol PP menggelar Razia Protokol kesehatan kepada warga yang dilaksanakan Jalan Sudirman, Kota Gorontalo, Rabu (14/07).

Tampak dilokasi Razia masih ditemukannya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker saat berkendara.

Akp Bumulo Dj. Adam selaku perwira yang tergabung dalam operasi ini menjelaskan bahwa, pelaksanaan Razia Protokol Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian dari TNI-Polri bersama aparat pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19. Dimana Operasi ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita akan selalu hadir di masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” terangnya kepada para pelanggar.

Dikatakannya, dalam operasi ini, warga yang terjaring Razia rata-rata tidak menggunakan masker.

“Kepada Warga yang tidak menggunakan masker, langsung diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan juga sanksi sosial oleh pihak Satpol-PP,” tandasnya