oleh

Terjaring Razia, Oknum Mahasiswa Kedapatan Bawa Ganja

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – IP alias Iken salah satu Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Kota Jayapura, tidak berkutik ketika diamanakan pihak kepolisian lantaran kedapatan membuang satu paket ganja kering ketika terjaring razia di kawasan Perumnas II, Waena, Sabtu (22/8) lalu.

Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga, S.IK mengungkapkan IP pemuda berusia (20) tahun itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkotika oleh penyidik.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui kalau ganja itu merupakan miliknya,” Ucap Kasat Resnarkoba, Senin (24/8) pagi.

Kata Iptu Julkifli, IP yang berstatus mahasiswa itu kini telah berada di balik jeruji besi Mapolresta Jayapura Kota untuk menjalani proses hukum, bahkan atas perbuatannya tersangka di jerat pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun Penjara.

Ia pun menjelaskan penangkapan tersangka berawal dari razia yang dilakukan oleh tim UKL yang dipimpin oleh Kabag Ren Kompol Marthen Luther R. dalam rangka pencegahan tindak kriminalitas di kota Jayapura.

Lanjut Kasat Resnarkoba, ketika itu tersangka berboncengan dengan dua rekannya, lantaran mengetahui ada razia, tersangka seketika langsung membuang ganja itu di dalam selokan air, namun diketahui oleh anggota, dan selanjutnya tersangka diamankan

“Hasil pemeriksaan dua rekannya tidak terlibat, sehingga dipulangkan sementara IP diamankan guna proses pemeriksaan lanjutan,” Pungkasnya. (*)

Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura
Editor Jhon R IBI Papua

Komentar

News Feed