oleh

Terobos Banjir, TNI-Polri Kawal Pemdes Salurkan Bantuan Bencana Banjir

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Belitang, KALBAR – Dalam upaya menciptakan rasa aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan, personel gabungan dari Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan kawal Pemdes Belitang Satu dalam penyaluran bantuan korban banjir.

Bantuan sembako untuk warga yang terkena dampak banjir berasal dari Pemkab Sekadau guna meringankan beban ditengah pandemi Covid-19, Rabu (22/7/2020).

Lebih dari sepekan banjir melanda desa Belitang Satu dikarenakan lokasinya berada di bantaran sungai kapuas dengan kedalaman di jalan sekitar 1 meter.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Kades Belitang Satu Basri bersama perangkat BPD dan aparat gabungan secara dor to dor menyalurkan bantuan sembako di setiap dusun.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno menerangkan bahwa telah menurunkan personel untuk mengawal penyaluran bantuan sembako agar tepat sasaran untuk warga yang terkena dampak banjir.

Kapolsek IPTU Suritno juga mengapresiasi Pemdes Belitang Satu yang tanggap serta peduli terhadap warganya disaat terkena musibah dan semoga bencana banjir ini cepat berlalu.

Personel Polsek juga akan terus menjalin sinergitas dengan Koramil dan instansi terkait untuk melakukan patroli memonitoring intensitas air guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako dapat meringankan beban warga serta tetap peduli terhadap pencegahan Covid-19,” Pungkas Kapolsek. ( RizaL Z )

Komentar

News Feed