oleh

TERUS BERINOVASI, BHABINKAMTIBMAS KAMPUNG INSROM GELAR PUSTAKA KELILING DAN BERI HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Minggu tanggal 27 September 2020, bertempat di Kampung Insrom Kabupaten Biak Numfor, telah dilaksanakan kegiatan Pustaka Keliling Bhabinkamtibmas (PLKB) dan Himbauan Protokol Kesehatan oleh personel Bhabinkamtibmas Biak Kota Bripka Agus Iriansyah.

Walaupun ditengah pandemi Covid-19, Bripka Agus terus melakukan inovasi di Kampung binaannya seperti membuka Pustaka Keliling di Kampung Insrom. Bripka Agus mengatakan bahwa pandemi saat ini, membuat anak – anak tidak lagi dapat melakukan aktifitas belajar mengajar seperti biasa di Sekolah, sehingga kirannya Pustaka Keliling ini dapat membantu mereka yang ingin belajar lewat buku untuk menghilangkan kejenuhan selama berada di rumah.

Menurut saya, Bhabinkamtibmas berperan penting untuk bisa mendorong anak-anak di kampung binaannya agar lebih giat dalam belajar dan juga meningkatkan minat membaca bagi anak-anak, salah satunya bisa melalui Pustaka Keliling.

Pustaka keliling ini dilakukan untuk turut mencerdaskan anak bangsa serta menanamkan jiwa Nasionalisme sejak dini. Selain itu, ini juga merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan sebagai wadah untuk mempererat silahturahmi antara Polisi dan masyarakat.

Selain memberikan suatu terobosan melalui Pustaka Kelilingnya, Bripka Agus juga menyempatkan diri guna menitipkan beberapa pesan Kamtibmas maupun pedoman kesehatan selama menjalani aktivitas keseharian. Yakni dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 atau disiplin 3 M, Memakai masker, rajin Mencuci tangan menggunakan sabun dan Menjaga jarak, serta jauhi keramain saat beraktifitas di luar rumah guna kesehatan dan keselamatan kita semua, “Ko Jaga Sa, Sa Jaga Ko, Kitong Semua Selamat”.

Jayapura, 27 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed