oleh

Tim Hunter Betha 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang Mengamankan Pelaku Membawa “Sajam”

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembag – Kasat Sat Sabhara Polrestabes Palembang Kompol Sutrisno melalui Tim Hunter Betha 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang di bawah Komandan Regu Ipda Herman telah mengamankan seorangan laki-laki di duga membawa senjata tajam (sajam), Jln. Perintis Kemerdekaan Simpang 4 Lampu Merah Boom Baru. Kamis,(13/2/2020).

Dari keterangan yang didapat Sekira pukul 01.40 Wib ketika Tim Hunter Betha 2 melintas di Jalan Letkol Nuramin (dari arah kawah tengkurep) anggota Tim Hunter Betha 2 melihat sekelompok pemuda yang sedang duduk tepatnya di simpang lampu merah boombaru.

Saat Tim Hunter Betha 2 mendekat ternyata salah satu pemuda langsung kabur ke dalam lorong Manggar 2, merasa curiga maka Tim Hunter Betha melakukan pengejaran ke dalam lorong, setelah di lakukan tindakan Kepolisian (pengamanan).

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan/introgasi terhadap pemuda tersebut yg tampak gugup, kemudian anggota melakukan penyisiran dan pencarian di lokasi kemudian ditemukan sebilah pisau cap garpu bergagang kayu dan bersarung plester yang dibuang oleh pelaku di bawah meja kayu.

Kemudian hal tersebut di akuinya bahwa sajam tersebut adalah milik pelaku, dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolrestabes Palembang.

Dari aksi pelaku tersebut, pelaku terancam dengan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan Ancaman Pidana Maksimal 10 Tahun Penjara. (Amru IBI)

Komentar

News Feed