oleh

Tim Komodo Satreskrim Polres OI Ungkap Pelaku Membawa Senpi Rakitan

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sumsel-Ogan Ilir

Tim Komando Satreskrim Polres Ogan Ilir berhasil ungkap kasus tanpa hak membawa, memiliki, atau menyimpan dan menguasai Senjata api, amunisi atau bahan peledak sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Pelaku berada di depan Alfamart Km 32 Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatara Selatan, sekitar pukul 05:00 Wib, Senin (11/1/2021).

I. Dasar Laporan Polisi No : LP/A- 001/I/2021/SPKT Res.Ogan Ilir, tanggal 08 Januari 2021.

II.Perkara barang siapa tanpa hak membawa, memiliki, menyimpan dan menguasai senjata api rakitan, amunisi atau bahan peledak sebagaimana di maksud dalam Pasal 1 Ayat (1) Undang-undang Nomor 12 Tahun 1951.

Sang pelapor Harri Putra Makmur STr.K 24 tahun Polri Aspol, saksi-saksi Rendi Oktora 35 tahun Polri Aspol dan Romdhona (35) Polri Aspol.

Adapun sebagai tersangka bernama Putra Indra Jaya Bin Erwinsi (24) pekerjaan petani yang beralamat di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Jarai, Kabuten Lahat.

Saat Tim Komodo Sat Reskrim Polres Ogan Ilir dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, SH, MH., di dampingi Kanit Pidum Ipda Harri Putra Makmur, Str.K sedang melakukan giat lidik di lapangan tentang adanya informasi ada seorang laki-laki yang sering membawa senpi diduga digunakan untuk melakukan tindak kejahatan di Wilayah hukum Kabupaten Ogan Ilir.

Pada saat tim komando bergerak melintasi di TKP minimarket Alfamart Km 32, tim komando melihat seseorang dengan ciri-ciri yang dimaksud, sedang berada di depan minimarket Alfamart KM 32.

Kemudian tim komodo langsung bergerak untuk melakukan penangkapan dan penggeledahan pada badan tersangka. Pada tersangka ditemukan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan yang diselipkan dipinggang pada bagian depan sebelah kiri, dan di dalam senpi tersebut ditemukan 1(satu) buah amunisi Call 3.8 yang siap ditembakan, dan 1(satu) buah amunisi Call 8.3 yang disimpan tersangka di dalam kantong celana bagian depan sebelah kanan.

Tersangka langsung diamankan berikut barang bukti. Tersangka mengakui jika senpira berikut amunisi yg ditemukan adalah miliknya. Selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan ke Polres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(Sayid/Amru IBI).

Komentar

News Feed