oleh

Tim PORA Singkil Periksa Suhu Panas Badan Penumpang Kapal Perry ASDP Persero Cabang Singkil

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Tim Pora Bergabung TNI, POLRI dan Dinas kesehatan kabupaten Aceh Singkil melakukan pengecekan terhadap seluruh suhu panas badan penumpang penyeberangan Kapal Perry PT. ASDP, Persero cabang Singkil, kegiatan ini guna untuk mengantisipasi terhadap penyebaran virus covid 19. Pelaksanaan di posko terpadu polsek Singkil pelabuhan perry,rabu sore (1/4/20).

Tim uji covid 19 posko terpadu Aceh Singkil Ade fitra mengatakan pada media transmetronews.co.id “Hasil tes suhu badan penumpang Kapal perry PT.ASDP Persero cabang singkil setabil dibawah suhu 38, dan termasuk turis yang pulang ini,” sebelunya sudah di isolasi di pulau sikandang, kelima turis tersebut merencanakan hendak menuju ke Bali, masing-masing berasal dari italy 2 orang, jerman 1 orang, ceko 2 orang, jelasnya.

Tim pora Mardiah SH. Juga mengatakan senada degan Ade fitra bahwasanya “kelima turis ini dan penumpang lainya diangap setabil dan tidak membahayakan, karena pemda Aceh Singkil sebelumnya mengintrusikan seluruh turis di kepulauan pulau banyak dikarantinakan di pulau sikandang,
selama 14 hari di pulau sikandang dicek terus kesehatan dan suhu badan mereka setabil,” ujarnya.

Ia menambahkan, diatara kelima turis ini ada yang sudah mati visa yang berasal dari jerman tanggal 30 maret 20 dan yang italy 28 maret 20. Ketiga orangini sudah habis limit hanya saja dikasih kelonggaran sesuai degan surat edaran imigrasi sampai tanggal 5 april selebihnya tidak pree, dan akan mengurus keimigrasi medan sumatra utara, tuturnya. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

 

Komentar

News Feed