oleh

Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian dan Evaluasi Serta Standarisasi Pengadaan Distribusi dan Peruntukkan Senpi di Polresta


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota,- Tim peneliti puslitbang polri kunjungi polresta jayapura kota guna menyelenggarakan giat evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bertempat di Aula mapolresta jayapura kota, Senin (9/11) Pagi.

Tim peneliti puslitbang tersebut dipimpin Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K didampingi AKBP Yosep Ardianto, S.I.K, Pembina I Ahmad Munif, S.H., M.Si, Penata I Mulyanto, S.E dan diterima langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd bersama Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si beserta personil perwakilan setiap fungsi di polresta jayapura kota.

Dalam sambutannya, Wakapolresta mengucapkan selamat datang kepada tim peneliti dari puslitbang polri yang sudah berkenan mengunjungi polresta jayapura kota untuk dijadikan bahan penelitian dan evaluasi oleh tim.

Giat dilanjutkan dengan pengisian kuisioner oleh personil Polresta yang diarahkan oleh tim guna menjadi bahan evaluasi yang akan dibawa ke mabes polri untuk ditindaklanjuti nantinya.

Ketua tim peneliti puslitbang Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K menyampaikan agar pengisian kuisioner yang dilakukan dijawab dengan jujur dan yang berhak melakukan pengisian yakni personil yang mengetahui, membawa dan melihat senjata api laras pendek jenis pistol.

AKBP Yosep Ardianto, S.I.K ditempat yang sama juga turut mengatakan pihaknya dari logistik mabes polri datang dengan digandeng oleh puslitbang polri untuk melakukan evaluasi dan penelitian terkait senjata api.

“Pengemban fungsi logistik harus berperan aktif terhadap kesediaan senpi dan amunisi dimana personil harus rutin melakukan latihan menembak agar saat dilapangan sudah mahir dan dalam menangani kejadian bisa sesuai standar penggunaannya dengan tahapan-tahapan yang diatur oleh Polri,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, selain memerlukan ijin dari kesatuan, personil dalam memegang senpi juga harus mendapatkan ijin dari istri serta peran pendukung para komandan juga pimpinan dan diharapkan anggota yang memakai senpi harus profesional dalam membawa dan menggunakannya.

Giat penelitian evaluasi standarisasi pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol oleh tim puslitbang polri berjalan lancar dan tertib di mapolresta jayapura kota dan akan dibawa ke mabes polri guna menjadi bahan untuk ditindaklanjuti oleh pimpinan dalam penggunaan dan peruntukkan senpi bagi personil bisa sesuai dengan fungsi masing-masing.(*)

Penulis : Subhan Humas Resta kota Jayapura
Editor Arter Kirojan SE

Komentar

News Feed