oleh

TIM RAIMAS DITSAMAPTA POLDA ACEH RUTIN GELAR LATIHAN “Tingkatkan Kompetensi Personel”

Banda Aceh – Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Dalam rangka meningkatkan kompetensi personil dalam hal penanganan unjuk rasa, Senin (01/03/2021) Tim Raimas Dit Samapta Polda Aceh secara rutin menggelar latihan di lapangan Merah Mapolda Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil melalui Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar, S. H serta didampingi oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si menyebutkan, kegiatan latihan tersebut rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi personil dalam hal penanganan unjuk rasa.

“Kegiatan ini merupakan latihan rutin untuk meningkatkan kompetensi personel khususnya Tim Raimas,” ucap Dirsamapta. Munauwar.

Dirsampta juga menjelaskan, Tim Raimas atau pengurai massa adalah unit kecil yang tergabung dalam Kompi Dalmas yang tugasnya mengurai, membubarkan, menceraiberaikan, dan melokalisasi massa dalam sebuah unjuk rasa atau keramaian lainnya.

Masih Dirsamapta, situasi yang ditangani oleh Tim yang identik menggunakan kendaraan roda dua tersebut adalah ketika massa sudah melakukan tindakan anarki dan berpotensi mengganggu kamtibmas.

“Kalau sudah rusuh dan anarkis, Tim Raimas ini yang nantinya akan mengurai, sehingga situasi kembali normal,” pungkas Dirsamapta.

Editor Chandra 1/3/21

Komentar

News Feed