Tim Supervisi Satgas Madago Raya Tinjau Pos Sekat Tamanjeka

SUL-TENG313 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Poso-Satuan Tugas Operasi Kepolisian Kewilayhan Madago Raya 2021 mendapatkan kunjungan kerja dari tim Supervisi Mabes Polri di Polda Sulteng pada senin, (20/12/2021)

Tim Supervi Operasi Madago Raya tahun 2021 ini dipimpin oleh Direktur Keamanan Negara BIK Polri ( Baintelkam Polri) Brigadir Jenderal Polisi Dr.Umar Effendi,S.I.K.,M.Si dan didampingi KBP Ronald Reffie Rumandor.S.I.K selaku Kabag Pulahjiantra Rodalops Polri, KBP Heru Novianto,S.I.K, selaku anjak madya pada Korp Brimob Polri, AKBP Kusnandi,ST selaku Kasubbagbankom Bag Opsnal Kom RoTekkom Div TIK Polri dan AKBP Sukamat,SH.S.I.K.,MH selaku Kasubag Anev Opswil Baganev Robinops Sops Polri.

Usai diterima Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi selaku Penanggung jawab kendali operasi (PJKO) Operasi Madago Raya di ruang kerjanya, tim langsung bergerak menuju Poskotis Sausu yang berada di Polsek Sausu Polres Parigi Moutong.

Saat di Poskotis Sausu Tim mendapatkan paparan dan gambaran oleh Kombes Pol Joko Sulistio selaku Kasatgas Tindak dan Kombes Pol Yosef Ananta Pinora Ka Tim BIK Ops Madago Raya
tentang pelaksanaan tugas Satgas Madago Raya untuk wilayah Kabupaten Parimo.

Selanjutnya Tim Supervisi melanjutkan kegiatan pendalaman tentang situasi Operasi Madago Raya 2021 yang di paparan oleh Kepala Operasi Madago Raya 2021 Brigjen Pol Reza Arief Dewanto SIK, di Aula Andi Sapa Sudirman Mapolres Poso.

Banyak hal yang dipaparkan oleh Ka Ops Madago Raya, mulai dari keberhasilan kendala serta kesiapan personel TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Madago Raya 2021 yang akan berakhir pada 31 Desember 2021 mendatang.

Hal inilah yang akan menjadi bahan analisa dan evaluasi oleh Tim Supervisi dari Mabes Polri tersebut untuk dapat menentukan kebijakan operasi kepolisian Kewilayahan di Polda Sulawesi Tengah.

Tidak hanya sampai pada sisi manajemen operasi, pengecekan peralatan dan perlengkapan tim Supervisi juga melakukan peninjauaan langsung ke Pos Sekat kejar Tamanjeka yang berada di Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso.

Wakasatgas Humas AKBP Bronto Budiyono mengatakan ” bahwa pelaksanaan Supervisi dari Mabes Polri ini bertujuan mengecek dan mengontrol serta mendengar langsung masukan dan melihat tindakan apa saja yang telah dilakukan oleh Satgas Operasi Madago Raya 2021, tidak kalah pentingnya juga memberikan motivasi dan semangat juang terhadap seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Madago Raya tahun 2021, sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan serta dilaksanakan sesuai dengan ketentuan SOP, agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan Operasi Madago Raya” Ungkap Bronto.

“Beberapa item yang menjadi perhatian, diantaranya pemeriksaan terkait pelaksanaan Operasi Madago Raya tahun 2021 yang akan berakhir 31 desember 2021, kesiapan, kesehatan dan kendala pasukan dilapangan serta sarana dan prasana pendukung pelaksanaan Operasi Madago Raya tahun 2021” tambah Wakasatgas V Humas Ops Madago Raya ini.

(Faisal)