Tim Vaksinator Mobile Sasar Masyarakat yang belum Vaksin di Pasar Pupuan Tabanan.

BALI233 Dilihat


Investigasibhayangkara.com, Tabanan, Selasa 12/04/2022, Tim Vaksinator mobile Kodim 1619/Tabanan terus bergerak menjemput warga yang belum vaksin baik vaksin tahap I, II maupun III booster, kali ini pasar pupuan menjadi sasaran gerai vaksinasi mobile dengan mendatangi langsung warga di tempat-tempat aktivitasnya sehari-hari, dengan demikian diharapkan warga dapat melaksanakan vaksin sambil beraktivitas.

Kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi terhadap seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Tabanan ini terus digencarkan oleh Pemerintah dengan mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi hingga ke pelosok-pelosok dengan sistem jemput bola, hal tersebut dilakukan guna mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok didalam masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dan menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif.

Vaksinasi yang dilaksanakan tim vaksinator mobile Kodim 1619/Tabanan kali ini berlangsung di pasar pupuan dipimpin oleh tim medis PoKesdim 1619/Tabanan. Dokter Ardhy beserta 7 orang personel lainnya dengan berkoordinasi dengan instansi terkait dan aparatur wilayah setempat yang didampingi oleh Koramil pupuan, Perbekel desa pupuan, Babinsa desa pupuan, Bhabinkamtibmas, Kepala Pasar Pupuan dan sub Dinas Perhubungan Kec. Pupuan, Tabanan.

Menurut Dokter Ardhy sebagai ketua tim vaksinator mobile menerangkan “adapun beberapa warga yang menjadi sasaran vaksinator mobile adalah para pedagang dan pengunjung pasar pupuan yang hasilnya hari ini dapat divaksin sedikitnya 47 orang terdiri dari lansia 2 orang dan dewasa 45 orang dengan tahapan vaksin yaitu, vaksin II sebanyak 1 orang dan booster dosis lanjutan sebanyak 46 orang” pungkas Dokter Ardhy (I Gd S IBI).