Tingkatkan Disiplin Prokes di Pusat Perbelanjaan, Polres Melawi Sapa Menyadik

KAL-BAR238 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Mengantisipasi kerumunan dan peningkatan aktivitas masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, dipusat perbelanjaan dan pasar tradisional.

Polres Melawi, melalui program unggulannya “SAPA MENYADIK” (salam pagi, melayani dan mendidik) melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, pembagian masker dan Penling melaksanakan himbauan prokes kepada masyarakat yang berbelanja dan penjual dipusat perbelanjaan serta masyarakat yang berkendara dibundaran traffic light Tugu Juang Kabupaten Melawi, Selasa (04/5/2021) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan kegiatan tersebut merupakan upaya dari Polres Melawi dan Satgas Yustisi dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Ini merupakan upaya lanjutan dari Kami, untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Disamping itu, Kami juga mengawasi prokes di pusat perbelanjaan dan pasar-pasar menjelang perayaan Idul Fitri. Karena aktivitas masyarakat cenderung meningkat dalam berbelanja. Kami selalu siap sedia mengingatkan agar masyarakat tidak abai dan lalai prokes,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga, Kabag Ops AKP Aang Permana beserta anggotanya juga mengingatkan para pemilik dan pelaku usaha agar menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dipusat perbelanjaan.

Penulis : Oktavianus

Komentar