Tingkatkan Disiplin Prokes Personil Polsek Densel Laksanakan Kegiatan Yustisi di Pantai Matahari Terbit

BALI, Berita Hari Ini1018 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

Denpasar, Untuk menekan penyebaran virus covid-19, selain dengan vaksinasi lengkap juga tidak lepas dari disiplin individu masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes), baik itu di rumah maupun pada saat berada di tempat-tempat umum atau keramaian. Untuk menumbuhkan kesadaran serta kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes, personil polsek denpasar selatan secara rutin menggelar ops yustisi di wilayahnya. Seperti yang dilakukan personil polsek denpasar selatan dengan dipimpin Pawas AKP I Ketut Kirma dan Padal AIPTU I Nyoman Wijaya bersama dengan delapan personil lainnya, Rabu (20/04/2022) pagi, sekitar pukul 10.30 wita, bertempat di Pantai Matahari Terbit dan seputaran dermaga penyeberangan sanur, Desa Sanur Kaja, menyampaikan ketaan prokes pada pengunjung maupun pedagang di seputaran pantai.

Dalam kegiatan tersebut sebagaian besar masyarakat maupun pengunjung pantai serta para pedagang telah disiplin dalam mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker pada saat di tempat umum maupun keramaian. Namun selama kegiatan berlangsung masih saja terdapat masyarakat yang lalai dalam penerapan prokes, sehingga personil telah memberikan himbauan kepada warga sebanyak 18 kali dan teguran 4 kali.

Hal yang sama disampaikan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. Selaku Kapolsek Densel saat dikonfirmasi oleh Humas Polsek Densel, “walaupun level PPKM di Bali telah turun, yang awalnya pada level 3 dan saat ini menjadi level 2, hal tersebut tidak boleh membuat kedisiplinan dalam penerapan prokes juga menurun”. Diharapkan dengan kegiatan yustisi ini rutin dilakukan, dapat menumbuhkan kesadaran individu masyarakat dalam meningkatkan kembali kedisiplinan dalam penerapan prokes” imbuh Gede Sudyatmaja”pungkasnya

(I Gd S IBI)