Tingkatkan Kemampuan, Polres Lebak Polda Banten Gelar Latihan Beladiri Polri

JA-BAR218 Dilihat

Investigasibhayangkara Indonesia
LEBAK. Guna meningkatkan kemampuan Individu Personil, Polres Lebak Polda Banten menggelar Latihan Beladiri Polri di Lapangan Mapolres Lebak. Jum’at ( 11/3/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono,SH, M.H. didampingi Instruktur Beladiri Kasikum Polres Lebak Ipda Deden Ari M Amin, SH. dan diikuti oleh Personil Polres Lebak.

Para personil berlatih bermacam -macam pukulan, tangkisan, dan cara membawa tahanan serta personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kabag SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono,SH,M.H
mengatakan,
“Ya hari ini, kami Polres Lebak melaksanakan Pelatihan Beladiri Polri di Lapangan Mapolres Lebak,” ujar Nono

“Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mengasah kemampuan beladiri Polri tiap-tiap personil Polres Lebak, guna menunjang tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat sehingga dengan kehadiran Polri masyarakat merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

“Bela diri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri, oleh sebab itu harus sering-sering dilatih,” tambah Nono.

“Dengan Pelatihan ini diharapkan Personil akan lebih sigap apabila mengahadapi dan menangani Aksi-aksi kejahatan yang terjadi di daerah hukum Polres Lebak,” tukasnya. (Jaya.Encep.Dian)

Sumber : Humas Polda Banten