oleh

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Latihan Gladi Posko I Kodim 0406/Mlm

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Musi Rawas

Latihan Gladi Posko I Kodim 0406/MLM TA. 2020. yang rencana digelar selama tiga hari kedepan, mulai hari ini secara resmi dibuka oleh Kasi Ops Korem 044/Gapo Letkol Inf R. D Bahtiar K. S.I.P di Markas Kodim 0406/MLM. Rabu (17/6/2020).

Persiapan untuk menggelar latihan oleh Kodim 0406/MLM dilaksanakan dalam waktu yang cukup singkat dari jadwal yang sudah ditetapkan. Dengan kerja keras seluruh personel dan staf akhirnya waktu persiapan yang cukup singkat tersebut dapat dirampungkan sehingga Rabu pagi ini bisa dimulai. Latihan Posko I tahun anggaran 2020 ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya serta meningkatkan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah yudha serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di Posko (Pos Komando).

Selain itu, kegiatan latihan ini juga untuk memantabkan terkait dengan siaga bencana yang diawali koordinasi yang melibatkan bantuan Tni kepada pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang karena Kab. Musirawas, Kota. Lubuklinggau dan Kab. Musirawas Utara termasuk daerah rawan bencana alam Kebakaran Hutan dan lahan. Kegiatan Latihan Posko I Ta.2020 dengan penyelenggara dari Korem 044/Gapo ini dihadiri oleh para Dandim, pejabat Jajaran Korem 044/Gapo Palembang serta turut melibatkan Instansi dan OPD Kab. Musirawas, Kota. Lubuklinggau Dan Kab. Musirawas Utara yang terkait dengan kegiatan tersebut. Dalam sambutan pembukaan latihan Posko I Ta 2020 Kasi Ops Korem 044/Gapo Letkol Inf R.D Bahtiar K. S.I.P menyampaikan, harus dipahami bahwa negara kita ini sering terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan di Kab.Musirawas ,Kota. Lubuklinggau dan Kab. Musirawas Utara “Dengan demikian diperlukan kesiapsiagaan dalam menangani dan menanggulangi bencana alam yang dilaksanakan secara cepat, tepat dan terpadu serta melibatkan semua komponen baik Tni, Polri, Pemda, ormas serta elemen masyarakat lain,” Ungkapnya.

Menyikapi perkembangan tersebut Korem 044/Gapo melaksanakan Latihan Posko I Kodim untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit serta mensosialisasikan prosedur tetap tentang penanggulangan bencana alam dan penanganan pengungsi terutama bagi personel Kodim 0406/MLM, BPBD serta Instansi terkait maupun kepada masyarakat,”ujar Letkol Bahtiar.(Amru IBI).

Komentar

News Feed