oleh

Tingkatkan Kesadaran Protokol, Kesehatan Harus Ketat

Semarang- investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Untuk melihat penegakan protokol kesehatan, Tim pengawasan dan pengendalian pendisipinan protokol kesehatan Covid-19 Mabes TNI AD melaksanakan kunjungan ke beberapa lokasi di Jateng dan di DIY. Kunjungan yang berlangsung dari tanggal 30 September sampai dengan 2 Oktober 2020 bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan.

Kunjungan dipimpin Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, S.T.M.Hum.,M.Han, Paban I/Ren Sops TNI diantaranya di Jawa Tengah di wilayah Kodim 0733/BS Semarang dan wilayah Korem 072/Pamungkas, di Kodim 0705/Magelang.
Di wilayah Kodim 0733/BS Semarang, pengawasan dan pengendalian pendisipinan protokol kesehatan Covid-19 dengan meninjau tempat keramaian di Pasar Karangayu, Kelurahan Tlogosari dan Taman Tlogosari.

Saat berada di Pasar Karangayu Semarang, Tim Wasdal masih mendapati adanya pengunjung dan penjual di pasar yang belum mematuhi protokol kesehatan, diantaranya ditemukan adanya warga yang belum memakai masker.

Ketua Tim Wasdal Covid-19 Mabes TNI AD berpesan kepada warga Kota Semarang untuk mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker ketika ke luar dari rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Apalagi Kota Semarang masih berada pada zona merah dan jumlah penderita Covid-19 Jawa Tengah masih tinggi dengan urutan ketiga di Indonesia.

Ditambahkan, seberat apapun pekerjaan masker harus dipakai, sebab masker menjadi alat yang dapat menangkal penyebaran virus. “Protokol kesehatan di pasar harus ketat ”, terangnya kepada para penjual dan pengelola pasar. Setiap orang harus berupaya meningkatkan kesadaran dengan menerapkan Pola Hidup Sehat .
(Syailendra/Pendam IV/Dip)

Komentar

News Feed