oleh

Tingkatkan Patroli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi Dan Desa Kadatong  Brigpol Syafaruddin.M, melaksanakan kegiatan Patroli lingkungan di wilayah binaan untuk mencegah tindak pidana kriminal dan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Desa Kadatong Kec. Galesong Selatan Kab.Takalar,
Sabtu (26/12/2020) malam

Kegiatan patroli lingkungan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa berpatisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

Brigpol Syafaruddin selaku Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi dan Desa Kadatong dalam Patrolinya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang sedang di dapati masih nongkrong dan beraktivitas pada jam-jam rawan.

” Kami memberikan edukasi dengan cara Humanis Kewarga agar tak melakukan aktivitas diluar rumah pada jam-jam rawan terjadinya dan tidak berkerumun agar warga membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing guna mencegah dan menghindari penularan virus Covid-19.” Katanya.

Lanjut dikatakan Brigpol Syafaruddin dalam pesan Kamtibmasnya menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa aktif dalam membantu kepolisian guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan serta dapat mentaati dan mematuhi Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah pusat dan Kabupaten Takalar agar terhindar serta memutus rantai penyebaran virus Copid-19.

” Bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat untuk dapat Menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan dengan pola 4 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ( Virus Corona).” Sambungnya.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., juga berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.

Komentar

News Feed