oleh

TINGKATKAN PROFESIONALISME PROPAM POLRES FAKFAK LAKUKAN PELATIHAN

Investigasi Bhayangkara Indonesia com salah satu program Prioritas Kapolri adalah Penguatan Fungsi Pengawasan. Dalam rangka mewujudkan Program tersebut Polres Fakfak melalui Seksi Propam mengikuti Pelatihan Pemeriksaan Provost Nusantata yang diselengarakan oleh Divisi Propam Mabes Polri secara virtual.
Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, SH, SIK. MH, dilaksanakan sejak 1 maret s/d 25 maret 2021, yang dibagi dalam 4 gelombang.
Peserta pelatihan berjumlah 3015 personil yang diikuti oleh Pemeriksa Provos seluruh Indonesia. Propam Polres Fakfak yang mengikuti pelatihan sebanyak 3 Personil antara lain : Aipda Rusdianto A. Saleh (Jab. Kasi Propam), bersama 2 Personil Propam.
Pelatihan yang dilaksanakan adalah Pelatihan Pemeriksaan Provos, dengan materi latihan :
Peraturan disiplin anggota Polri, Penyelesaian pelanggaran disiplin PNS Polri, Pengantar Kode Etik Profesi Polri, Tehnik pemeriksaan dan pemberkasan, Hukum pembuktian, dan Pengawasan hukuman Disiplin.

Tujuan Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan SDM Propam yang unggul di Era Police 4.0 guna terwujudnya Polri yang Presisi.

Selanjutnya hari kamis tanggal 25 maret 2021, Pelatihan Pemeriksaan Provos ditutup Oleh Karo Provos Mabes Polri BRIGJEN POL. RAMDANI HIDAYAT, SH.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Personil Propam semakin profesional dalam melaksanakan tugas, guna mewujudkan Polri yang Presisi.

*Humas Polres Fakfak
Editor Stef Ubro IBI Fak FaK

Komentar

News Feed