oleh

“TINJAU KAMPUNG TANGGUH DI KECAMATAN SAKTI” WAKAPOLDA ACEH BERSAMA WABUP PIDIE

Sigli-investigasi BHAYANGKARA Indonesia com, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang diwakili Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S.H, bersama Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, S. T, didampingi Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S. I. K., M. H, dan sejumlah personel Polda Aceh serta seluruh Pejabat Utama Polres Pidie melakukan tinjauan dan kunjungan ke lokasi Kampung Tangguh di Desa Mali Uke Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie, Selasa (23/2/21).

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Selasa (23/2/21).

Tinjauan itu diawali dengan kedatangan Wakapolda Aceh dan rombongan ke kampung tangguh di Desa Mali Uke tersebut, langsung disambut Wakil Bupati Pidie dan Forkopimda Kabupaten Pidie, serta perangkat Desa Mali Uke Kecamatan Sakti, ucap Kabid Humas.
Dikatakan Kabid Humas, dengan keberadaan kampung tangguh ini di lokasi yang sedang mengalami masa pandemi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 salah satunya di Desa Mali Uke Kecamatan Sakti, dapat membantu menurunkan penyebaran Virus Corona hingga saat ini desa tersebut bisa menerapkan dan menjadi kampung tangguh di Kabupaten Pidie.

Dalam tinjauan itu sambung Kabid Humas, wakapolda mengatakan, agar kita menguatkan keberadaan kampung tangguh seperti di Desa Mali Uke serta di setiap wilayah Polsek jajaran Polres Pidie dengan harapan untuk memutus penyabaran virus.

Wakapolda melakukan tinjauan sekaligus pengecekan di desa itu untuk melihat kesiapan pengembangan Desa Mali Uke dalam penanganan Covid – 19 dari berbagai aspek ketahanan yang ada, tutur Kabid Humas.

Ketahanan pangan kampung tangguh di Desa Mali Uke ini memiliki lahan sawah milik desa, lahan jagung dan peternakan kambing yang semuanya milik desa dan dikelola dengan baik oleh masyarakat desa yang sudah ditunjuk, jelas Kabid Humas.

Selain itu Desa Mali Uke, juga memiliki 4 rumah sewa gampong dan 1 unit toko yang semuanya bersumber dari APBG yang dikelola dengan baik, pungkas Kabid Humas.

Report Chandra 24/2/21

Komentar

News Feed